Masyarakat Jatim Minta Prabowo Maju Capres, Anwar Sadad: Indonesia Butuh Figur Pemimpin Tegas

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad didampingi Sekretaris Kharisma Febriansyah dan Bendahara M Fawait di acara Rapimnas Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat/Ist
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad didampingi Sekretaris Kharisma Febriansyah dan Bendahara M Fawait di acara Rapimnas Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat/Ist

Masyarakat Jawa Timur menginginkan bangsa Indonesia dipimpin figur yang kuat, tegas, cerdas berwibawa dan disegani dunia internasional.


Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad saat berpidato dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8) malam.

“Figur itu adalah Bapak Prabowo Subianto," tegas Sadad di atas podium ditemani Sekretaris Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah dan Bendahara M Fawait, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (13/8).

Kesimpulan itu didapatkan Sadad setelah satu tahun lebih bertemu dengan seluruh elemen masyarakat, mulai petani, nelayan, tokoh agama, tokoh budaya, akademisi, intelektual, dan pemuda.

"Kami menarik suatu garis kesimpulan bahwa rakyat Indonesia di Jatim menginginkan bangsa ini dipimpin oleh seorang figur yang kuat, tegas, cerdas, berwibawa dan disegani oleh dunia internasional. Figur itu adalah Bapak Prabowo Subianto," tegas Sadad.

Setelah menyisir menemui sejumlah elemen masyarakat, Sadad kemudian mengumpulkan seluruh DPC dari 38 kabupaten/kota, 666 PAC dan 8.501 pengurus ranting dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerindra Jatim.

Hasilnya, seluruh pengurus dan kader Gerindra di Jatim dengan bulat meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Kesediaan Bapak Prabowo adalah spirit yang besar bagi kami. Kesediaan Bapak Prabowo untuk menerima seluruh keinginan dan harapan dari masyarakat Indonesia di Jatim, menaikkan moril kami untuk membawa partai ini karena ini adalah jalan perjuangan," tegas pria yang juga wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Diketahui, Rapimnas Partai Gerindra digelar mulai Jumat-Sabtu (12-13/8). Salah satu keputusannya menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.