Ketua Muslimat NU Trenggalek Ungkap Pembisik Gus Muhaimin untuk Maju Capres 2024

Siti Mukiyarti/RMOLJatim
Siti Mukiyarti/RMOLJatim

Ketua PC Muslimat NU Trenggalek, Siti Mukiyarti membeberkan pihak yang menjadi 'pembisik' agar Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mau maju dalam Pilpres 2024.


Siti Mukiyarti mengaku Gus Muhaimin mau deklarasi maju di Pilpres karena tidak hanya didorong oleh seluruh kader dan pengurus PKB. Tetapi juga didorong oleh masyarakat, dan badan otonom NU.

Hal itu terlihat dalam acara Gus Muhaimin Festival The Next 2024 di Gor Delta Sidoarjo pada 6 Agustus kemarin yang dihadiri ribuan orang, baik kader maupun masyarakat.

"Sebenarnya Gus Muhaimin tidak hanya didorong oleh PKB saja, tetapi didorong oleh seluruh elemen masyarakat baik partai maupun badan otonom NU," ungkap Siti Mukiyarti, Rabu (17/8).

Pasca deklarasi pencalonan, PKB akhirnya memutuskan berkoalisi dengan Partai Gerindra dengan mendeklarasikan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, pada Sabtu 13 Agustus kemarin, di Bogor.

"Kalau tingkat bawah ada yang menerima, dan menolak. Tapi banyak yang menerima. Karena Gerindra juga sejalan dengan yang dicita-citakan oleh Gus Muhaimin untuk menjadikan Indonesia raya yang sejahtera dan adil," tuturnya.

Menurutnya, pencalonan Gus Muhaimin dapat diterima karena beliau kader terbaik sehingga harus mengabdikan diri untuk negara dan Bangsa Indonesia. Gus Muhaimin berkomitmen untuk melakukan perbaikan perbaikan yang sudah baik untuk lebih baik.

"Selain itu untuk menjadikan Indonesia Raya sejahtera dan aman," tutur pengurus PW Perempuan Bangsa Jatim Bidang Jaringan Pesantren dan Ormas Perempuan NU itu.

Siti Mukiyarti akan menjaring suara sebanyak-banyaknya dengan menggerakkan kader Perempuan Bangsa mulai dari PP, PW, PC dan anak cabang. Bahkan hingga ditingkat ranting. Begitu juga halnya Muslimat NU Trenggalek,

Begitu juga di kalangan Mahasiswa-mahasiswi, ia akan memperkenalkan Gus Muhaimin karena termasuk pemilih yang kuat. Mengingat tanpa dukungan mahasiswa, kepemimpinan juga kurang kuat.