Liga RMOL Cari 4 Bibit Unggul untuk Dibawa ke Korea Selatan

Liga RMOL tidak hanya menjadi ajang pencarian bibit unggul pemain sepakbola usia dini. Tapi juga akan memberi pengalaman khusus bagi mereka yang terpilih.


Ketua Panitia Liga RMOL, Mega Irawan menjelaskan bahwa pihaknya akan memilih empat pemain terbaik untuk kemudian diajak menjalani coaching clinic di salah satu klub sepakbola yang ada di Korea Selatan.

"Sejauh ini untuk empat pemain, nantinya akan kita kirim untuk coaching clinic (pembinaan singkat) di Korea Selatan," katanya dalam sosialisasi Liga RMOL di Hotel Dafam Enkadeli Thamrin, Jakarta Pusat, Senin petang (22/8). 

Pria yang akrab disapa Ega ini mengurai bahwa keempat pemain yang terpilih merupakan hasil keputusan dari panitia melalui seleksi ketat mulai dari pertandingan fase group, lolos ke perempat final, bahkan bisa jadi dilihat dari cara permainan di laga final.

"Jadi goes to South Korea untuk pemain-pemain terpilih dari panitia Liga RMOL mereka akan coaching, dua orang terbaik di U-13 dan 2 terbaik di U-16 melalui seleksi ketat," kata Ega.

Liga RMOL rencananya digelar mulai 12 September 2022 sampai 29 Oktober 2022 di GOR Soemantri Brodjonegoro.