Wacana Duet Anies-AHY, Kader Demokrat Jatim: Rakyat Lebih Senang Karena Butuh Perubahan

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan/ist
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan/ist

Wacana duet Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan- Ketua umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024 diapresiasi oleh politisi senior Partai Demokrat Jatim, Agus Dono Wibawanto. 


Agus mengaku rakyat Indonesia, terutama Jawa Timur pasti menginginkan adanya perubahan. Maka, untuk mewujudkan perubahan harus ada figur baru yang akan memimpin Republik Indonesia.

"Sangat mendukung sekali. Pasti rakyat ingin ada perubahan, perubahan tidak mungkin ada manakala tidak ada figur baru," ujar Agus Dono, dikonfirmasi, Kamis 25 Agustus 2022. 

Menurutnya, figur baru Anies-AHY merupakan tokoh yang betul-betul progresif, intelektual, dan mempunyai nilai-nilai kejujuran. Ia menilai pasangan kedua tokoh nasional ini mempunyai integritas, sehingga rakyat pasti akan mendambakannya.

"Ini sangat luar biasa.  Manakala nanti proses politik terjadi seperti itu antara Anies-AHY, saya pikir rakyat Jatim lebih senang karena ada harapan baru, ada perubahan baru," tuturnya.

Politisi dari dapil Malang Raya itu meminta masyarakat untuk memberi ruang ke kedua tokoh nasional, Anies-AHY untuk menjadi pemimpin Kedepannya. Dengan begitu, nantinya rakyat mempunyai harapan untuk kesejahteraan, transparansi, kejujuran dan hal-hal yang berkaitan pemerataan sektor pembangunan di Indonesia.

"Insya Allah tercapai dengan Anies-AHY. Rakyat Indonesia rakyat Jatim. Kalau ingin ada perubahan beri ruang tokoh nasional yang sangat progresif ini," pungkasnya.