Rekonstruksi Penembakan Yosua, Kapolri: Kita Proses Sesuai Fakta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik soal rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabrat alias Brigadir J.


Namun, Sigit meminta agar semua memegang teguh komitmen untuk mengungkap kasus ini secara transparan serta tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Yang penting saya doakan, kalau kita semua tetap seperti komitmen kita, semuanya transparan tidak ada yang kita tutupi. Kita proses sesuai dengan fakta dan itu janji kita,” kata Sigit usai acara kirab merah putih di Istana Negara, Minggu (28/8).

Rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir J dijadwalkan akan dilaksanakan pada Selasa 30 Agustus 2022.

Nantinya, dalam rekonstruksi semua tersangka pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J, akan dihadirkan.

Ferdy Sambo dan Bharada E dijadwalkan dalam rekonstruksi di rumah dinas bekas Kepala Divisi Propam Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Tapi, kepastian kehadiran Ferdy Sambo dan Bharada E dalam satu tempat masih menunggu konfirmasi dari penyidik.

Penyidik juga akan menghadirkan Kuat Ma'ruf, Ricky Rizal alias Brigadir RR dan Putri Chandrawathi.

Penyidik juga mengundang Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk menyaksikan rekonstruksi kasus kematian Brigadir J.