Politisi Senior Demokrat: Warga Jatim Dukung AHY Maju Di Pilpres 2024

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Bendahara DPD Demokrat Jatim dr Agung Mulyono dan Bendum DPP Demokrat Renville Antonio/ist
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Bendahara DPD Demokrat Jatim dr Agung Mulyono dan Bendum DPP Demokrat Renville Antonio/ist

Wacana yang kian menguat terbentuknya koalisi baru menghadapi pemilihan umum 2024 dimotori tiga partai yakni Demokrat, NasDem dan PKS. Nampaknya mendapat sambutan positif dari kader-kader ketiga partai di daerah termasuk di Jawa Timur. 


Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim, dr Agung Mulyono mengaku melihat langsung respon positif masyarakat Jatim terhadap Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat melakukan kunjungan ke Surabaya beberapa hari lalu. 

"Kunjungan Mas AHY ke Surabaya itu dalam rangka kegiatan kampus yakni ke Universitas Airlangga untuk memberikan motivasi pada generasi muda supaya mementingkan pendidikan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," terang politikus asal Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Selain ke kampus Unair, lanjut Agung, Ketum AHY juga menyempatkan diri mampir ke rumah Mas Emil Dardak (ketua DPD Partai Demokrat Jatim) yang masih dalam masa berkabung karena baru saja kehilangan ayahnya Hermanto Dardak yang meninggal karena kecelakaan. 

"Usai dari kampus, Ketum AHY takziah ke rumah Mas Emil Dardak yang kebetulan sudah berada di Surabaya dan meninjau kantor DPD Partai Demokrat Jatim," jelas ketua Komisi D DPRD Jatim.

Ia mengaku bisa melihat langsung respon masyarakat saat mendampingi AHY mulai dari kampus Unair, rumah Mas Emil, kantor DPD, rumah makan layar hingga di bandara internasional Juanda di Sidoarjo.

"Setiap ketemu masyarakat, mereka selain minta foto bersama dengan AHY juga mendorong AHY ikut running di pilpres 2024 baik sebagai Capres maupun Cawapres," beber Agung Mulyono.

Sebagai kader Partai Demokrat, kata pria yang hobby gowes tentu pihaknya sangat mendukung jika ikhtiar Ketum AHY safari politik ke sejumlah ketua umum partai terkait wacana membentuk koalisi menghadapi pemilihan umum 2024 bisa segera terwujud. 

Agung juga mendengar wacana koalisi partai yang berkembang adalah melibatkan Partai NasDem dan PKS. Bahkan santer di media sosial Ketum AHY dipasangkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Tentu saya juga berharap Ketum AHY maju di Pilpres mendatang baik sebagai Capres maupun Cawapres. Apalagi respon masyarakat Jatim juga sangat mendukung, dan saya melihat langsung saat mendampingi kunjungan AHY ke Surabaya," pungkasnya.