Komnas HAM Ingatkan Penyidik: Sambo Bos Mafia, Pasti Tahu Cara Lolos dari Jerat Hukum

Ferdy Sambo saat menjalani sidang etik profesi/Net
Ferdy Sambo saat menjalani sidang etik profesi/Net

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengingatkan bahwa Ferdy Sambo bukanlah orang sembarang. Jenderal bintang dua di kepolisian ini bisa saja dimungkinkan lolos dari jerat hukuman.


“Dia (Ferdy Sambo) punya duit yang banyak. Pengacara top di Indonesia dia bisa bayar untuk membela dia,” kata Ahmad Taufan Damanik dalam sebuah video wawancara yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (4/9).

Oleh karena itu, Taufan mengingatkan kepada penyidik maupun jaksa penuntut nantinya agar berhati-hati. Pasalnya, kata Taufan, Ferdy Sambo bukanlah orang sembarangan.

“Jangan berpuas diri, seolah-olah sudah siap membawa ke pengadilan untuk memenangkan (dakwaan). Belum tentu,” kata Taufan.

Taufan mengingatkan bahwa Ferdy Sambo bukanlah orang sembarangan. Meskipun saat ini, ujar Taufan, publik yakin mantan Kadiv Propam itu bakal dijerat dengan sangkaan pasal pembunuhan berencana.

“Hati-hati, dia bukan orang sembarangan puluhan tahun jadi reserse, bukan gak tahu dia cara (lolos dari jerat hukum). Sebagai bos mafia, dia tahu,” pungkas Taufan.