Lawan RANS, Persik Kediri Target Hasil Maksimal

Persik Kediri siap tempur dan berharap dapat meraih hasil maksimal saat melakoni laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 melawan RANS Nusantara, pada Sabtu (10/9) sore di stadion Pakansari Bogor.


Pelatih kepala Macan Putih, Divaldo Alves menyebut Dany Saputra dkk telah melupakan partai sebelumnya dan fokus untuk memberikan hasil terbaik di laga pekan kesembilan ini.

"Sejak di Kediri kami memulai persiapan, banyak situasi yang mungkin terjadi saat pertandingan dan kami coba antisipasi.  Beberapa evaluasi dari pertandingan terakhir saat melawan PSM Makassar juga telah kami sampaikan ke pemain agar tidak terulang lagi," ungkap pelatih asal Portugal saat sesi prematch pressconference, dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Jumat (9/10).

Dirinya juga enggan berbicara banyak mengenai hal non teknis diluar lapangan dan meyakini  anak asuhnya akan terus berkembang kedepannya.

"Sebelum mengambil tugas ini, saya sudah mengamati Persik Kediri sebelum datang ke Indonesia. Saya percaya pemain punya kualitas dan hanya perlu polesan sedikit. Harapan saya secara bertahap dari 1 pertandingan ke pertandingan berikutnya posisi tim bisa terus membaik, secara statistik kami juga tidak bermain buruk, saat melawan PSM Makassar atau Borneo FC ada peluang menang yang gagal dimanfaatkan karena masalah finishing touch, sekarang kamu dalam proses untuk memperbaiki hal itu," jelasnya.

Terkait 2 pemainnya yang absen di laga ini yakni Yusuf Meilana dan Ady Eko, Divaldo menegaskan bahwa hal tersebut merupakan sebuah kerugian namun percaya pemain pengganti nantinya dapat mengisi peran tersebut.

"Saya yakin siapapun yang bermain akan menunjukkan yang terbaik, kami akan bermain dengan gaya Kediri dan berjuang hingga penghabisan," tegasnya.

Sementara itu, Dany Saputra yang kemungkinan akan melakoni laga debutnya sebagai starter di musim ini mengaku tuan rumah RANS Nusantara dihuni oleh pemain berkualitas dan akan menjadi laga yang menarik nantinya. Apalagi RANS juga dihuni oleh beberapa rekan setimnya seperti OK Jhon, Septian Bagaskara dan Edo Febriansyah.

"Ini momen yang sangat saya nantikan karena hampir lebih dari setengah musim terakhir saya menjalani pemulihan cedera,  laga melawan RANS tidak akan mudah. Soal adanya eks Persik di tim lawan, saya yakin pelatih telah memiliki cara tersendiri dan menganalisa mereka secara keseluruhan, kami tinggal menjalankan instruksi pelatih nantinya," ujar pemilik nomor punggung 3 ini.