Menang Adu Penalti, SSB Imam Bonjol Juara Piala Bergilir KONI Pusat ke III

Skuat SSB Imam Bonjol Kota Padang merayakan kemenangannya/RMOLJatim 
Skuat SSB Imam Bonjol Kota Padang merayakan kemenangannya/RMOLJatim 

SSB Imam Bonjol Kota Padang menyabet juara pertama dalam kejuaraan sepakbola nasional memperebutkan Piala Bergilir Letjend TNI (Purn) Marciano Noorman atau Ketua Umum KONI Pusat ke III Tahun 2022. 


Bermain di laga final, SSB Imam Bonjol sempat tertinggal 0-1 atas lawannya SSB Siaga Pratama asal Bogor di babak pertama.

Namun skuat pelatih SSB Imam bonjol, Coach Tri Andio Rahmandika, tidak mau menyerah begitu saja dan terus melancarkan serangan demi serangan. 

Akhirnya di menit akhir babak kedua, Imam Bonjol mendapatkan tendangan bebas hinga merobek penjaga gawang Siaga Pratama. Kedudukan akhir menjadi 1-1.

Pertandingan babak kedua berakhir dan skor masih imbang. Lalu dilanjutkan adu penalti hingga tiga algojo kedua tim skor masih sama 4-4. 

Akhirnya dilanjutkan dengan lempar koin. Alhasil, Imam Bonjol mendapatkan pilihan dan langsung dieksekusi penjaga gawang Imam Bonjol hingga membawa kemenangan tragis.

Kemenangan itu membuat riuh gempita di stadion Abdul Malik. Coach Tri Andio merasa bangga dengan permainan anak asuhnya. 

"Ini kemenangan besar tim kita Imam Bonjol. Saya bangga dengan penampilan pemain cilik saya dari penyisihan hingga juara di event nasional ini. Terima kasih kepada penyelenggara yang dapat menyelenggarakan event tahunan ini hingga sukses. Para orang tua dan official pun merasa puas dengan penyelenggaran event ini," ujar Tri Andio pada awak media, Kamis malam (8/9) di Stadion Big Limo, Depok, Jawa barat.