Punya Leadership Kuat, Demokrat Jatim Optimis AHY Bisa Menang Di Pilpres 2024

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

DPD Demokrat Jawa Timur optimis bisa memenangkan Pemilu 2024. Kesuksesan itu bisa diraih karena sang Ketua Umum (Ketum), Agus Harimurti Yudhoyono punya leadership kuat yang bisa menggerakkan kadernya untuk bekerja keras.


"Kita juga punya optimisme dan keyakinan bahwa Mas AHY sudah menunjukkan ledership yang luar biasa. Kami merasa tergerak secara ikhlah ingin sekali Mas AHY dapat lebih dikenal masyarakat di Jatim," kata ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak peresmian Rumah AHY Demokrat 2024 di Jalan Jemursari Surabaya, Jumat 9 September 2022. 

Emil ]Dardak, yang memimpin peresmian pun mengatakan, Rumah AHY tersebut sebagai mercusuar konsolidasi para kader. 

"Kita berada di ruangan yang disebut Rumah AHY Demokrat 2024. Barisan yang berjuang dengan partai demokrat ini banyak sekali, sehingga kita butuh suatu tempat yang khusus membahas pemenangan 2024," kata Emil. 

Wakil Gubernur Jatim ini menuturkan, ia akan berusaha akan memaksimalkan gerilia kader di bawah untuk menaikkan elektabilitas partai Demokrat, khususnya dalam menyambut kontestasi politik 2024. 

"Nasional trennya sudah bagus, semoga di Jawa Timur juga bagus, kita menbangun kegiatan yang menyapa masyarakat, ada khitanan massal, ada jalan sehat yang itu semua untuk mengakrabkan kita semua dengan masyarakat," kata suami Arumi Bashim ini. 

Tidak hanya untuk partai, masih kata Emil, persiapan gerilia Demokrat Jatim juga diarahkan juga dalam mengangkat elektabilitas Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang dipandangnya layak memimpin Indonesia menggantikan Joko Widodo. 

Menurut Emil, AHY telah mengalami beberapa fase seperti tempaan pendidikan di dunia militer. Kedisiplinan AHY dari tempaan di dunia militer tidak diragukan, serta pengalaman pendidikan lainnya yang cemerlang dapat dijadikan bekal dirinya berkiprah di dunia sosial politik. 

"Kami sendiri meyakini Mas AHY sudah layak. Karena kita melihat kepemimpinan beliau bahkan hingga menjadi Ketum Demokrat. Sebagai peraih bintang Adi Makayasa beliau mempunyai kekuatan fisik dan mental yang sangat luar biasa," tegasnya.