Ribuan Warga Deklarasikan Gus Haris Calon Bupati Probolinggo 2024

Gus Haris Bersama Laris Di Gedung Olah Raga Sasana Krida Kraksaan.
Gus Haris Bersama Laris Di Gedung Olah Raga Sasana Krida Kraksaan.

Warga berbondong-bondong mengatasnamakan Loyalis Gus Haris (Laris), mendeklarasikan sebagai pendukung Gus Haris sebagai Calon Bupati Probolinggo 2024.


Deklarasi yang dihadiri langsung oleh dr Muhammad Haris Damanhuri tersebut, dilakukan  di Gedung Sasana Krida Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Ketua Umum Laris, Demi Ilhami mengatakan, kalau pihaknya bersama masyarakat sudah banyak menilai tentang para calon bupati yang ada di Kabupaten Probolinggo.

"Tapi ada 1 yang begitu pas untuk memimpin Kabupaten Probolinggo, yaitu Gus Haris,"tegas Deni, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (11/9).

Pihaknya bersama pemuda dari 24 kecamatan se Kabupaten Probolinggo, mengadakan rembuk bareng dan akhirnya menyatu serta sepakat mengusung Gus Haris yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong tersebut.

"Dengan kesepakatan itu kita bentuk nama  Loyalis Gus Haris atau disingkat Gus Haris. Ini merupakan gabungan dari masyakarat di 24 kecamatan," tegas Deni.

Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Probolinggo masih 2024, namun Loyalis Gus Haris akan mengakar di 325 desa dan 5 kelurahan di Kabupaten Probolinggo.

"Dua tahun begitu singkat, Insyallah sebelum Pilkada 2024, Laris sudah mengakar di tingkat RT dan RW di Kabupaten Probolinggo," ungkap Deni.

Sementara itu, Gus Haris mengatakan, kalau pihaknya tidak tahu kalau saat ini sedang ada deklarasi tentang dirinya untuk maju sebagai Calon Bupati Probolinggo 2024.

"Saya dihari ini ada kegiatan Petik Laut di Tongas, setelah itu saya mengajar di pondok dan saya langsung dibawa ke tempat ini. Subhanallah, saya sekarang bertemu dengan ribuan masyakarat Kabupaten Probolinggo," ungkap Gus Haris.

Gus Haris sendiri banyak menceritakan tentang silsilah tentang berdirinya Kabupaten Probolinggo.

"Secara geografis Probolinggo, ada laut ada gunung serta Kabupaten Probolinggo ada 325 desa 5 kelurahan. Ada gunung Bromo juga da ada Gunung Argopuro," paparnya.

Gus Haris juga mengungkapkan, kalau para masyarakat tentunya ingin menjadi Kabupaten Probolinggo yang lebih baik dan maju.

"Kami masih banyak mengaji tentang Kabupaten Probolinggo. Tetapi akhir-akhir ini, kami mencoba bertemu dengan banyak orang, komunitas dan lain sebagainya," pungkasnya.