Masuk Finalis Tiga Besar Dunia, Habib Hadi Ajak Masyarakat Kampanyekan "We Love Probolinggo"

Wali Kota Probolinggo saat sambutan penutupan Festival Pendalungan Hadipro
Wali Kota Probolinggo saat sambutan penutupan Festival Pendalungan Hadipro

Kota Probolinggo terpilih menjadi salah satu finalis yang memenuhi syarat berpartisipasi pada kampanye We Love Cities (WLC) 2022 yang akan diikuti 72 kota dari 31 negara di dunia.


Seiring dengan keberhasilan Kota Probolinggo menjadi finalis nasional One Planet City Challenge (OPCC) 2022, partisipasi kampanye We love Cities yang akan diselenggarakan secara global selama 6 minggu, mulai 19 September hingga 30 Oktober 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin saat penutupan Festival Pendalungan Hadipro pada minggu malam (11/9).

“Alhamdulillah Kota Probolinggo masuk finalis 3 besar untuk mewakili Indonesia yang akan bersaing dengan 31 negara di dunia. Indonesia ada 3 perwakilan yang akan bersaing dan berkampanye yaitu DKI Jakarta, Kota Balikpapan dan Kota Probolinggo. Untuk meraih kesuksesan itu saya berharap warga Kota Probolinggo mulai tanggal 19 September sampai dengan 31 Oktober untuk bisa meraih kota paling dicintai, harus mulai vote, like and share,” terangnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (12/9).

Kampanye publik ini dilakukan melalui media sosial yang mengajak seluruh masyarakat dunia untuk menunjukkan dukungannya untuk pembangunan kota yang berkelanjutan. Pemenang We Love Cities dipilih melalui vote website, interaksi di media sosial termasuk tagar khas tiap kota serta saran atau masukan untuk membuat kota menjadi lebih baik.

“Apabila banyak masukan dan dukungan, insyaallah Kota Probolinggo akan terpilih menjadi nomor satu mewakili Indonesia. Tanpa ada keterlibatan masyarakat mustahil itu akan kita raih, mudah-mudah kita berhasil. Dan jangan lupa tanggal 19 September sampai 31 Oktober tolong kita rame-rame untuk vote dengan like and share untuk mendukung We Love Probolinggo,” tandasnya.

Masyarakat Kota Probolinggo dapat membuka website www.welovecities.org kemudian memilih bendera negara Indonesia dan memvote Kota Probolinggo. Bahkan dapat memberikan dukungan untuk Kota Probolinggo dengan hastag #WeLoveProbolinggo dan #WeLoveCities saat memposting foto atau video di facebook, Instagram dan twitter sebanyak-banyaknya. Selalu like and share pada postingan di facebook, Instagram dan twitter Pemerintah Kota Probolinggo dan Handal Edukasi.

“Karena kesempatan tidak akan terulang, sehingga manfaatkan kesempatan ini untuk kompak bersama mendukung Kota Probolinggo bersaing dengan 31 negara di dunia, mudah-mudahan kita berhasil meraih kemenangan. Dalam kesempatan ini saya nyatakan kampanye We Love Probolinggo dimulai,” ujar Habib Hadi.

Sementara itu, Hardi salah satu warga Kelurahan Jati, menyampaikan mendukung penuh kampanye We Love Probolinggo. Ia datang bersama keluarga agar bisa menikmati hiburan sekaligus berfoto bersama untuk diposting di akun media sosialnya. 

“Nanti saya posting dengan hastag #WeLoveProbolinggo dan #WeLoveCities di semua akun medsos saya. Kalau kita menang tentu untuk masyarakat juga. Jadi harus kita dukung,” ujarnya bersemangat.