Pemuda Diduga Bjorka yang Ditangkap di Madiun Masih Diperiksa

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo/Net
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo/Net

Pemeriksaan intensif masih dilakukan terhadap pria berinisial MAH (21) yang di tangkap tim siber Mabes Polri di Madiun, Jawa Timur lantaran diduga sebagai sosok di balik hacker Bjorka.


“Untuk yang di Madiun sedang didalami terkait menyangkut masalah yang bersangkutan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (15/9).

Terkait dengan penangkapan ini, kata Dedi, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah MAH merupakan sosok Bjorka yang telah melakukan pembobolan data pribadi pejabat negara hingga Preside Joko Widodo. Pihaknya nanti akan menyampaikan informasi selanjutnya setelah dilakukan pendalaman.

"Belum disimpulkan seperti itu (hacker). Karena masih didalami oleh Timsus, saya tidak brekompeten menjelaskan sebelum timsus, nanti telah selesai bekerja," katanya dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Pemuda diduga sebagai hacker Bjorka ditangkao tim cyber Mabes Polri. Pemuda berinisial MAH (21) ini diamankan di Kabupaten Madiun. Informasi yang dihimpun, sang pemuda langsung diperiksa Mapolsek Dagangan.

MAH kemudian dibawa oleh Tim Cyber ke Mapolsek Dagangan untuk menjalani pemeriksaan. MAH menjalani pemeriksaan hingga sekitar pukul 01.30 WIB dan mendapat pengamanan dari Polres Madiun.