Turut Sukseskan Pertemuan Negara G20, Grass Warrior Golf Dukung Transisi Energi Bersih

Grass warrior golf yang dibuka oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto
Grass warrior golf yang dibuka oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto

Banyak pihak yang mendukung suksesi Gelaran ajang pertemuan negara G20, dimana Indonesia saat ini menjadi tuan rumah. 


Salah satunya melalui Olahraga Golf menjadi sebuah media kampanye beberapa program dengan semangat energi pembaharuan, yang juga merupakan salah satu topik utama gelaran pertemuan pemimpin dunia negara-negara G20.

PT Titik Dua Bintang, dengan menggelar turnamen golf amatir dengan tajuk Grass Warrior Golf Tournament di Bukit Darmo Golf Surabaya pada Sabtu (17/09).

Selain menjadi ajang wadah silaturahmi sehat diantara para peserta yang tergabung, kegiatan ini dirancang untuk mengakomodir hobi para pecinta golf di Indonesia khususnya Jawa Timur.

"Ini juga sebagai ajang untuk mendukung transisi energi bersih yaitu salah satu hadiah motor listrik dan simbolis test motor listrik pembukaan golf tournament grass warrior oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto," terang salah satu penyelenggara Ivan Handono Kalpito, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin, (19/9)

Dalam gelaran ini, lanjut Ivan, melibatkan 140 peserta dari berbagai latar belakang. Memiliki 18 hole yang di desain langsung oleh Jack Nicklaus, Golfer profesional asal Amerika. Lapangan golf dengan pemandangan yang indah akan menjadi bonus tersendiri bagi para peserta yang terlibat.

Ivan berharap dengan gelaran event ini dapat membantu menjadi pemicu dalam percepatan program transisi ke energi bersih.

"Semoga event kali ini, bisa menjadi salah satu media untuk menggugah kesadaran dan  kepedulian kita semua untuk percepatan program transisi ke energi bersih", ungkapnya disela acara.

Sesuai temanya dan semangatnya beberapa hadiah yang diberikan oleh pihak penyelenggara adalah trofi kejuaraan, juga voucher potongan harga pemeriksaan kesehatan serta dua set emas batangan dan hadiah menarik lainnya. Termasuk hadiah tiga unit sepeda motor listrik Bike Smart Electric, dengan hadiah utama yang diberikan, yakni dua unit mobil listrik Tesla Model 3.

Turnamen ini juga didukung penuh dan dibuka oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc. Karena secara pribadi Pangdam) V Brawijaya sepakat bahwa pemanfaatan kendaraan listrik menjadi jawaban atas isu iklim dan lingkungan dewasa ini.

Beberapa kategori kejuaraan pada turnamen ini mulai dari Best Gross Overall (BGO), Best Nett Overall (BNO), Best Nett (BG) dan Best Gross untuk Flight A,B,C, serta Nearest To The Line, Nearest To The Pindan Longest Drive.