Pertama di Indonesia, Para Pecinta Anjing Jangan Lewatkan "The Jakarta Dog Show 2022" 

Para pecinta anjing/Ist
Para pecinta anjing/Ist

“The Jakarta Dog Show 2022" segera digelar di Mall @Alam Sutera pada 24-25 September 2022.


Even ini adalah yang pertama di Indonesia. Menggabungkan acara Nasional Dog Show dengan Fun Dog Festival 2022.

Menurut Ketua Penyelenggara, Susy Suryani, tujuan acara ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian manusia terhadap semua jenis anjing. Di samping itu, untuk memberikan banyak informasi dan pengetahuan dari para expertise, bagaimana merawat dan memberikan kasih sayang terbaik kepada anjing-anjingnya, sehingga semua anjing dapat hidup sejahtera dan terpenuhi kebutuhan fisik (kesehatan) dan emosional (kebutuhan bersosialisasi dan kedekatan emosional dengan pawrents). 

"Nasional Dog Show merupakan pameran anjing trah terbaik se-Indonesia, di mana para pecinta anjing trah berkumpul, bersosialisasi dan memlombakan trah anjingnya secara sportif untuk menjadi juara Indonesia. Pada acara ini, kami mendatangkan juri-juri international, dari Australia, Prancis & Jepang," ujar Susy dalam keterangannya, Selasa (20/9). 

Sedangkan Fun Dog Festival 2022 (FDF 2022), kata Susy, adalah sebuah festival lomba anjing dengan konsep September Ceria yang dapat diikuti semua jenis anjing pet (anjing rumahan) se-Indonesia, termasuk anjing mix-breed (mongrel). 

"Para anjing peserta lomba nantinya bersaing secara sportif untuk memperebutkan total hadiah senilai lebih dari 84 Juta rupiah dari para sponsor, yaitu Royal Kennel, Bravery, Le Cuisine Bleu, Levoit, Nebolt, Notale, Pet Harbour, @johannes_samoyed, Pet goods, My Paw Snacks, Pawpullar, Bark n Pur, Elanco, Optimag, Short and Tail, Better Pro, Escobark, Happy Tummy Pet, Rocky and Co dan Mico," imbuhnya.  

Panitia FDF 2022 juga akan mengadakan lima jenis lomba yang menghibur, menarik dan sangat lucu, seperti 

Lomba makan. Di sini anjing-anjing akan beradu cepat menghabiskan makanan yang disajikan.

Kemudian ada Come To Pawrent. Anjing-anjing beradu cepat untuk datang ke pawrent melalui arena lomba yang di penuhi rintangan.

Lalu ada Obedience. Ini adalah lomba ketaatan anjing mematuhi perintah pawrentnya.

Tidak ketinggalan Dog's Fashion Show. Dalam hal ini, anjing dan pawrent akan berparade selaras dalam balutan yang fashionable.

Yang menarik adalah Lomba Dance & Freestyle. Dengan diiringi musik, anjing-anjing akan menari dengan lucu dan taat terhadap perintah pawrentnya.

Di samping perlombaan-perlombaan di atas, lanjut Susy, panitia juga mengadakan talkshow dan pet bazaar.

Untuk talkshow, panitia akan menghadirkan beberapa bintang tamu, seperti Fluffy Kaori (malamute), 4J dan Breeno (domba marino spanyol), yang akan membahas tentang “Love Connection” - bagaimana membentuk kedekatan antara pawrents dengan anjing/hewan kesayangannya.

Selain itu, ada pula talkshow, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis bagi anjing yang ingin memeriksakan kesehatannya tentang bloodpresure, EKG, Cardiology, dentist, dermathology fisiotheraphy dan rehabilitasi, dari klinik Mody-RnD by My Vets, dengan narasumber drh. Zulfa Ichsanniyati RCF, CVA CCRP. 

"Beliau adalah salah satu dari 3 dokter hewan yang bersertifikat/berlisensi International Therapy Khusus. Pada anjing-anjing large breed biasanya kita menghadapi resiko dan kerentanan terhadap tulang kaki, joint dan hip mereka. Di sini kita akan bahas dan mendengar langsung dari ahlinya. Bagaimana cara kita merawat anjing yang bermasalah dengan kakinya melalui Fisioterapi dan Rehabilitasi," tandasnya. 

Dalam even ini juga diselenggarakan pet bazaar yang menjual berbagai macam makanan, snack dan assesoris anjing dengan harga special. 

Dan yang tidak boleh dilewatkan kesempatan berbelanja di booth stand FDF 2022, banyak sekali voucher discount, potongan harga, free item yang di bagikan di booth stand kami, antara lain Royal Kennel, Bravery, Le Cuisine Bleu, Levoit, Nebolt, Notale, Pet Goods, Elanco, All New Iskhan, Pet Harbour, Bree, Good Companion id, wellness, My Paw Snack, Bark n Purr, Opti Mag, Animato, Fur Town, MonTrey, Short and Tail. 

Pendaftaran untuk dapat mengikuti lomba tersebut masih dibuka hingga tanggal 22 September 2022. Dog lovers dapat menghubungi bagian pendaftaran yang tertera pada instagram Komunitas Malamute Husky Indonesia (KMHI) dan Samoyed Social Club (SSC), dengan biaya lomba mulai dari Rp 100.000 untuk tiap lomba, Rp 150.000 untuk dua lomba, Rp 200.000 untuk tiga dan empat lomba, dan Rp 250.000 untuk kelima lomba. 

Acara ini terselenggara atas kerjasama Komunitas Malamute Husky Indonesia (KMHI), Samoyed Social Club (SSC) dan di dukung penuh oleh Perkumpulan Kinologi Indonesia (PERKIN), serta diorganisir oleh Five Star Dog Show Promotion. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Albert Hp. 081290226655 atau Instagramn @malamutehuskyindonesiaclub @samoyedsocialclub.