Kolaborasi Kejati Lampung dan Lions Club Surabaya Padma Bantu Sumur Air Bersih di Labuhan Maringgai

Mantan Wakajati Lampung Asnawi, MH meresmikan Sumur Air Bersih di Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur/Ist
Mantan Wakajati Lampung Asnawi, MH meresmikan Sumur Air Bersih di Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur/Ist

Mantan Wakajati Lampung Asnawi, MH meresmikan Sumur Air Bersih di Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (25/9).


Sumur air bersih itu merupakan bantuan kolaborasi Kejati Lampung bersama Lions Club Surabaya PADMA.

Pada kegiatan itu, dibagikan juga bantuan sebanyak 220 paket sembako kepada masyarakat nelayan setempat.

Asnawi mengungkapkan, awalnya dirinya melihat langsung kesulitan nelayan di tempat yang punya TPI Kuala Penet itu.

"Setelah melaut, nelayan mandi di sungai yang airnya keruh. Memang di tempat ini air bersih sulit untuk didapatkan," jelas Asnawi yang kini menjabat Wakajati Sumatera Utara dilansir dari Kantor Berita RMOLLampung.

Dari situlah Asnawi melakukan kolaborasi dengan Lion Club Surabaya PADMA untuk mencarikan solusi pemenuhan kebutuhan air bersih khususnya bagi nelayan. 

"Ada dua titik yang sudah dibangun di sini. Nilanya sekitar Rp80 juta. Semoga bantuan ini bermanfaat," kata Asnawi.

Presiden Lions Club Surabaya Trisnawati Juari didampingi Project Officer Febrida menjelaskan, pihaknya merasa terpanggil berkolaborasi dengan Kejati untuk membantu mengatasi kesulitan nelayan dalam pemenuhan air bersih.

"Motivasi kami semata-mata rasa kemanusiaan untuk saling membantu. Makanya, begitu ada ajakan kolaborasi itu kami langsung melakukan kajian dan merealisasikan bantuan sumur itu," jelas Trisnawati.

Acara itu dihadiri Camat Labuhan Maringgai Agustinus Trihandoko, Kades Margasari Wahyujaya, pihak Polres Lamtim dan Polsek, Koramil, Ketua KKSS Letkol. Purn. Ruslan Idrus dan ratusan masyarakat setempat.