The Jakarta Dog Show 2022 Dibanjiri Peminat, Ajang Penanganan Anjing Lumpuh Sejak Lahir jadi Perhatian

Ketua pelaksana The Jakarta Dog Show 2022, Susy Suryani (kiri) bersama Rorent , pemilik anjing Dobermen di Mall Alam Sutra/Ist
Ketua pelaksana The Jakarta Dog Show 2022, Susy Suryani (kiri) bersama Rorent , pemilik anjing Dobermen di Mall Alam Sutra/Ist

The Jakarta Dog Show 2022 memasuki hari kedua. Banjir peminat. Terutama dari ajang edukasi merawat anjing. Ini penting, mengingat banyak anjing yang  lahir sudah mengalami cacat atau kelumpuhan. Karena itu ajang edukasi ini sangat dibutuhkan bagi pemilik anjing.  


Ajang edukasi ini  disampaikan langsung oleh Drh. Zulfa Ichsanniyati RCF,CVA CCRP. Menurut Zulfa, para pemilik anjing perlu mengetahui kondisi hewan peliharaannya yang mengalami kelumpuhan sejak lahir maupun sakit. 

"Binatang peliharaan jenis anjing  paling disukai oleh banyak komunitas. Meski demikian, masih ada yang belum bisa merawat anjing dengan baik, terutama pada penanganan anjing," jelas Zulfa.

Bersama Samoyed Social Club (SSC) dan Komunitas Malamute Husky Indonesia (KMHI) yang berdiri 21 Juni 2021, pihaknya  sangat peduli dengan ajang the Jakarta Dog Show 2022 yang digelar di [email protected] Sutera, Tangerang, Banten mulai 24-25 September 2022. 

"Ini menjadi salah satu upaya edukasi perawatan anjing dengan baik oleh KMHI, SSC, dan Perkumpulan Kinologi Indonesia (PERKIN)," tegasnya.

Sementara ketua pelaksana, Susy Suryani mengatakan penyelenggaraan The Jakarta Dog Show 2022 telah diikuti 370 peserta dan Fun Dog Show melibatkan 170 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Tentu ini banyak manfaat bagi pecinta anjing baik tentang mengupas dalam hal kesehatan dan penanganan tentang Anjing dan lingkungannya. 

"Di hari kedua ini acara semakin meriah karena ada sesi pertunjukan anjing dengan pemiliknya itu menjadi puncak acara," ujar Susy Suryani pada awak media, Minggu (25/9) di Mall Alam Sutra.

Susy juga menambahkan menyambut Natal dan Tahun Baru pada bulan Desember 2022, Susy akan mengelar kegiatan yang sama dengan melibatkan anjing pendorong sebagai kereta Natal nantinya. 

Untuk info acara bisa langsung menghubungi:

Johannes Salindeho (IG : @johannes_samoyed) sbg Pendiri Samoyed Social Club Worldwide & Indonesia IG SSC : @samoyedsocialclub

Susy Suryani (IG : @arkenmalamute) Pendiri Komunitas Malamute Husky Indoneiaa, IG : @malamutehuskyclubind