Truk Tangki BBM Tabrak Pemotor dan Warung, Dua Orang Tewas

Kecelakaan maut yang mengakibatkan dua orang tewas tertabrak truk tangki BBM/ist
Kecelakaan maut yang mengakibatkan dua orang tewas tertabrak truk tangki BBM/ist

Dua orang tewas di tempat akibat tertabrak truk tangki BBM. Truk itu baru berhenti usai menghantam warung di simpang tiga lampu merah Sukowidi, Banyuwangi, Minggu (25/9).


Saksi mata, Eko Susanto menyebut, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat kejadian itu pengemudi truk dan pemilik warung sempat terjepit.

Kecelakaan itu bermula truk tangki bermuatan BBM yang melaju dari arah barat berbelok ke utara, dengan kecepatan kencang. Diketahui, kondisi jalan dari arah truk melaju itu memang menurun.

Pengemudi truk yang tidak dapat mengendalikan laju mobilnya masuk ke sisi kanan badan lajur jalan, sehingga menabrak dua orang pemotor yang tengah berhenti di lampu merah.

Setelah menimpa dua pemotor, truk tangki terhenti setelah menabrak warung di dekat lampu merah Sukowidi.

"Pertama menabrak ojol (ojek online) kemudian menabrak pemotor lagi di belakangnya. Lalu menabrak warung dan terguling," papar Eko, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Dua korban pengendara motor sudah dievakuasi. Untuk sopir dan pemilik warung masih belum tahu kondisinya. Kayaknya terjepit badan mobil," ujarnya.

Di lokasi kejadian, petugas kepolisian bersama masyarakat berbondong membantu proses evakuasi sopir dan pemilik warung. Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas dari arah Pelabuhan Ketapang menuju Kota Banyuwangi sempat macet total.