Coach Bima Sakti Tertarik Dengan Penampilan Pemain PPLP Selection 

Pelatih PPLP Budi Sudarsono (Kiri) dan Pelatih Timnas U16 Bima Sakti Pelatih Timnas U16/RMOLJatim 
Pelatih PPLP Budi Sudarsono (Kiri) dan Pelatih Timnas U16 Bima Sakti Pelatih Timnas U16/RMOLJatim 

Laga uji coba Timnas Indonesia U16 melawan PPLP/SKO Selection digelar di Stadion Pekan Sari Bogor, Rabu (28/9). 


Skuat Garuda Muda menurunkan skuat pemain terbaiknya untuk menjamu lawan dari Kumpulan Pemain terbaik Pusat Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) di Indonesia dan Sekolah Keolahragaan Kemenpora (SKO).

Skuat Garuda Muda U16 bermain cukup percaya diri. Mereka mengandalkan bola pendek dan cepat kedua tim bermain cukup keras, meski beberapa peluang dimiliki oleh pemain PPLP namun mudah bagi penjaga gawang Timnas U16. 

Tidak butuh waktu lama bagi Timnas U16 untuk membobol gawang lawan. Di menit 23 tendangan keras Arkhan Kaka Putra merobek jala penjaga gawang Raffa dari SKO dan skor merubah 1-0 untuk skuad Garuda Muda U16.

Bermain dengan tempo tinggi kedua tim tentu tidak mau melakukan kesalahan sedikit pun. Kedua tim terus memberikan tekanan hingga serangan silih berganti. Hingga menit ke 38, Nabil Asyura menambah skor untuk pasukan Bima Sakti menjadi 2-0.

Tidak mau menyerah begitu saja, skuat anak asuh Budi Sudarsono terus memberikan tekanan bertubi tubi. Beberapa peluang hilang begitu saja dan sulit untuk dimanfaatkan.

Skuat anak asuh Bima Sakti berhasil menciptakan gol kembali dan merubah keadaan menjadi 3-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, baik skuat Garuda Muda U16 dan PPLP Selection terus melakukan pergantian pemain. Kedua pelatih terus merotasi pemain mudanya. 

Beberapa Lini kedua atau lapis kedua terus dimainkan. Alhasil Timnas U16 dapat menambah dua gol menjadi 5-0 untuk sekuat Garuda Muda U16.

Pelatih Kepala Bima Sakti mengapresiasi permainan PPLP Selection. Menurutnya, mereka bermain sangat apik.  

"Saya senang Timnas U16 ujicoba hari ini dengan kumpulan pemain terbaik asal PPLP di Indonesia. Mereka sebenarnya bagus secara kualitas namun mungkin persiapannya yang sebentar dilakukan. Ada beberapa pemain dengan posisi yang saya minati sehingga ini menjadi catatan saya untuk berkordinasi dengan pelatih Budi Sudarsono yang kini menukangi Skuad PPLP Selection," ujar Bima Sakti kepada awak media, Rabu (28/9).

Di tempat yang sama Pelatih Kepala PPLP, Budi Sudarsono mengakui bahwa persiapan yang kurang panjang dan waktu pendek ujicoba dengan Timnas U16 membuat anak asuhnya belum maksimal. 

"Di lapangan kurang kerjasama dan belum padu. Tentu ini menjadi kendala dalam skuat tim PPLP Selection malam ini. Meski ada beberapa pemain yang sudah dilirik oleh Pelatih Timnas U16 Bima Sakti di posisi pertahanan. Tentu ini menjadi hasil dari uji coba hari ini buat Skuat Timnas Garuda," tutup Phyton julukan Budi Sudarsono.