Relawan Erick-Anies-Airlangga Bertemu, Ini yang Terjadi 

Relawan Erick Thohir, Relawan Anies Baswedan, dan Relawan  Muda Airlangga (RMA) bertemu dalam diskusi publik dan gathering relawan-relawan di Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, Rabu (28/9)/Ist
Relawan Erick Thohir, Relawan Anies Baswedan, dan Relawan Muda Airlangga (RMA) bertemu dalam diskusi publik dan gathering relawan-relawan di Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, Rabu (28/9)/Ist

Barisan Erick Thohir atau BARET dan relawan Anies Baswedan I Am Anies mengapresiasi Relawan Muda Airlangga (RMA).


Hal ini terungkap dalam seri diskusi publik dan gathering relawan-relawan di Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, Rabu (28/9).

Dalam kesempatan itu kedua relawan dari Erick Thohir dan Anis Baswedan menyambut baik undangan dari RMA dan mengapresiasi langkah komunikasi politik yang dijalin.

"Terimakasih atas undangannya, semoga hubungan antar relawan tetap berjalan baik apapun kelak pilihan kita,"  sambut Enjang Setiawan dari BARET.

Dalam kesempatan ini, Enjang menyampaikan asal usul BARET. 

"Ketua Umum BARET Nasional adalah Pak Bagus Machdiantoro yang juga Ketua BBC Skills, sebuah organisasi kemasyrakatan yang besarnya di Jawa Barat, sekarang mendukung Pak Erick Thohir menteri BUMN," jelas Enjang.

Sementara, Muhammad Wildan perwakilan dari relawan Anies Baswedan, I Am Anies menyatakan langkah yang dilakukan RMA sebuah langkah positif yang perlu disambut baik untuk mencegah pengalaman terjadinya pembelahan pada waktu pilpres 2014 dan 2019 lalu. 

"Seperti kita alami 10 tahun pernah terjadi pembelahan pada kontestasi pilpres 2014 dan 2019, acara semacam ini perlu dibuat agar mencegah terjadi hal yang sama (pembelahan) di pemilu 2024," tegas Wildan.

Pada kesempatan itu juga Wildan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh akademisi. 

"Terkait wacana Pilpres 2024, kita pilih pemimpin yang terbaik, sudah cukup lama meninggalkan ilmu pengetahuan untuk basis membangun negeri ini, mungkin sekali-kali akademisi bisa menjadi Presiden RI," ujar Wildan sambil tersenyum.

Senada dengan itu, Khalid Zabidi, Ketua Dewan Pembina RMA mengatakan acara yang dibuat RMA ini dalam rangka membuka ruang komunikasi dan ruang silahturahim diantara relawan ini merupakan komitmen anak muda menuju pemilu 2024 yang damai. 

"RMA ingin menunjukkan komitmen bahwa anak muda menginginkan Pemilu yang damai pada 2024 sehingga acara gathering ini kami lakukan bersama sesama relawan," tutup Khalid Zabidi dikutip Kantor Berita RMOLJatim.