Bulan Madu di Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo

 Wali Kota Probolinggo saat menyambut kedua mempelai/ist
Wali Kota Probolinggo saat menyambut kedua mempelai/ist

Sungguh beruntung pasangan pengantin baru ini, yaitu Hairul Yakin (24) dan Khusnul Khotimah (23). Kedua mempelai itu menjadi pengantin baru yang paling berbahagia di Kota Probolinggo.


Betapa tidak, usai melangsungkan akad nikah di KUA Wonoasih pada Jumat (14/10). Siang harinya, keduanya disambut hangat oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin di rumah dinasnya di Jalan Panglima Sudirman.

Ya, mereka adalah pengantin baru yang berkesempatan untuk pertama kali menikmati bulan madu di rumah dinas (rumdin) wali kota. 

Selain dipinjami fasilitas rumdin untuk bulan madu, Hairul dan istri juga diberikan fasilitas mobil dinas N-1 untuk transportasi akad nikah. Hairul pun merasa sangat bersyukur atas bantuan dari wali kota itu.

 ”Alhamdulillah dengan adanya program ini kami sangat bersyukur, merupakan suatu hadiah bagi kami pengantin baru, dimana kami difasilitasi dari awal mau menuju akad nikah sampai dengan tempat honeymoon ini,” terang Hairul, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (14/10).

Kebahagiaan pasangan Hairul dan Khusnul makin bertambah, saat pertama kali membuka pintu kamar pengantin. Keduanya terkejut dan terkesan dengan hiasan bunga-bunga khas bulan madu serta fasilitas di dalam kamar. 

“Alhamdulillah mewah, bagaikan hotel bintang 5, ini kejutan bagi kami,” terang Hairul yang mengetahui program ini dari Ketua RT di Kelurahan Pakistaji, tempatnya tinggal.

Kamar pengantin ini berada di bangunan guest house. Terpisah dengan rumdin wali kota. Tepatnya ada di bangunan sisi bagian barat. Hairul dan istri diberikan keleluasaan untuk menggunakan fasilitas di dalamnya. Diantaranya televisi, aneka makanan ringan, area rooftop, taman serta dapur.

Usai berkeliling mengenalkan beragam fasilitas, Wali Kota Habib Hadi kembali mempromosikan program mobil dinas dan rumdin untuk pengantin baru warga Kota Probolinggo. 

“Bagi masyarakat Kota Probolinggo yang mau melangsungkan akad nikah, ini sudah ada Hairul Yakin, sudah kita fasilitasi mobil dinas, semua warga yang mau pinjam silahkan, kita fasilitasi ada rumah dinas, kamar untuk honeymoon, mudah-mudahan menjadi kesan dan kenang-kenangan yang terindah dalam hidupnya,” jelas Habib Hadi.

Bagi warga Kota Probolinggo yang berminat untuk menikmati fasilitas tersebut, wali kota menyarankan agar menyampaikan permohonan melalui Ketua RT.

”Daftar langsung saja ke RT RW Lurah, biar kasih tahu ke Bagian Umum (Setda), sudah selesai, mudah,” pungkasnya.