Pemilu 2024, Gerindra Kota Probolinggo Incar Kursi Ketua DPRD 

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Menjelang tahun politik, Partai Gerindra Kota Probolinggo mengincar kursi Ketua DPRD setempat. Target itu bukan tanpa alasan, tetapi peluang besar bagi partai Gerindra sangat terbuka. 


Heri Poniman, salah satu anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Probolinggo mengungkapkan bahwa salah satu tujuan dari Partai Gerindra untuk menambah kursi supaya punya peluang untuk meningkatkan posisi partai.

"Target itu bukan muluk-muluk. Tetapi partai Gerindra itu punya peluang besar," ujar Heri Poniman,dikutip Kantor Berita RMOLJatim, senin (17/10).

Berpeluangnya partai Gerindra tersebut, karena gencarnya DPR RI yang selalu turba ke masyarakat. Salah satunya anggota DPR RI, Moeklas Sidik.  "Dengan sering turba tentu akan berpengaruh terhadap suara partai," tandasnya. 

Heri Poniman menjelaskan, untuk meraih target itu, Partai Gerindra menarget sebanyak enam kursi pada pemilihan legeslatif pada tahun 2024 mendatang. 

"Setiap dapil kita upayakan dapat jatah kursi," katanya. 

Pada pemilu tahun kemarin, Partai Gerindra mendapatkan sebanyak 3 kursi. Dengan modal suara tiga kursi itu, Heri Poniman mengaku optimis bisa mendapatkan enam kursi pada pemilu yang akan datang. 

"Kita optimis figur Pak Ketum yang akan menjadi Capres akan mendobrak suara di daerah," pungkasnya.