Penalti Gilang Bawa Putra Ralin Raih Puncak Klasemen Sementara Liga RMOL U16

Kemenangan atas Diklat ISA, antarkan Putra Ralin ke puncak klasemen sementara Liga RMOL U16/LigaRMOL
Kemenangan atas Diklat ISA, antarkan Putra Ralin ke puncak klasemen sementara Liga RMOL U16/LigaRMOL

Menutup pekan ke-7 Liga RMOL 2022, Minggu (23/10), tersaji bigmatch di kategori U16. Sesama tim papan atas, Putra Ralin dan Diklat ISA, beradu kabisa untuk raih tambahan poin dari laga ini.


Jual beli serangan sudah langsung terjadi sejak menit awal laga. Tempo pertandingan pun berlangsung sangat tinggi.

Putra Ralin yang mengandalkan penguasaan bola tak leluasa memainkan gaya bemain mereka. Pasalnya, Diklat ISA memeragakan gaya pressure yang ketat setiap kali pemain Putra Ralin menguasai bola.

Bola pun berpindah dengan cepat. Baik saat dikendali Putra Ralin maupun saat dikuasai Diklat ISA.

Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Tempo pertandingan belum menurun saat laga memasuki 25 menit kedua. Serangan demi serangan saling dilancarkan kedua kubu.

Hingga akhirnya sebuah serangan yang dilakukan pasukan Putra Ralin berbuah pelanggaran di kotak penalti Diklat ISA. Gilang Febrian yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Gol ini membuat laga makin panas. Diklat ISA berupaya mengejar ketinggalan dengan lebih banyak menekan pertahanan Putra Ralin. Namun, pertahanan tim asal Pondok Cabe, Tangerang Selatan, itu bermain safe tanpa melakukan pelanggaran.

Alhasil, Diklat ISA gagal mengulang sukses mereka saat menaklukkan Erlangga di laga sebelumnya dengan skor 1-0.

Sementara, bagi Putra Ralin, kemenangan ini sekaligus mengantarkan mereka ke puncak klasemen sementara Liga RMOL U16. Putra Ralin mengoleksi 17 poin dari 8 laga, unggul 1 angka saja dari Erlangga yang harus turun ke peringkat kedua.