Lantik 115 PNS Dinas Pendidikan, Bupati Bondowoso Singgung Teladan bagi Lingkungan

Pelantikan PNS Dinas Pendidikan Bondowoso/RMOLJatim
Pelantikan PNS Dinas Pendidikan Bondowoso/RMOLJatim

Pengambilan sumpah jabatan pegawai negeri sipil (PNS) sebagai kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) satuan pendidikan formal di Pendopo Kabupaten Bondowoso, Selasa (8/11).


Sebanyak 115 PNS dilantik langsung oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin didampingi oleh Sugiono Eksantoso, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bondowoso. 

Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengatakan bahwa pihaknya berharap kepada para kepala sekolah yang baru saja dilantik supaya mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai kepala sekolah.

"Saya berharap agar kepala sekolah yang baru saja dilantik ini mampu menjalankan tugasnya sebagai kepala sekolah dengan baik," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim

Bupati Salwa juga mengharapkan agar semua kepala sekolah tersebut bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi semua guru dan murid yang ad di sekolahnya masing-masing.

"Selain itu harapan saya juga agar semua kepala sekolah menjadi teladan yang baik di sekolah itu," tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama Sugiono Eksantoso mengatakan, bahwa semua kepala sekolah yang baru dilantik untuk segera melakukan percepatan dalam penerapan 8 standart pendidikan.

Diantaranya standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, standar penilaian pendidikan.

"Bahwa dengan terisinya kepala sekolah yang telah lama kosong untuk segera melakukan percepatan diantaranya peningkatan 8 standart pendidikan," tegasnya.

Selain itu dengan hadirnya kepala sekolah yang baru saja dilantik Kadispendik itu juga berharap mampu meningkatkan rapot mutu sekolah yang tahun lalu masih di zona merah untuk bisa lebih baik pada tahun ini.

"Terutama adalah rapot mutu karena tahun kemarin ketika ada asesmen nasional pendidikan rapot mutu kita masih merah kita harapkan kali ini bisa kuning minimal syukur sukur bisa hijau," pungkasnya.