Erick Thohir Ajak Millenials BUMN Jadi Pahlawan BUMN

Kementrian BUMN bersama milenial BUMN
Kementrian BUMN bersama milenial BUMN

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan bahwa millenial BUMN harus menjadi Pahlawan BUMN dengan menerapkan Core Value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmoni, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).


Ini merupakan peranan penting dalam pembangunan Indonesia yang berkelanjutan juga perkembangan teknologi yang begitu cepat dan dinamis untuk bertransformasi menuju BUMN yang unggul.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Rabu (9/11) dalam kegiatan Gelora Millenial BUMN 2022 untuk memperingati hari Pahlawan diatas KM Sinabung armada milik PT.Pelni (Persero).

“Pak Erick ingin millenial muda BUMN menjadi pemimpin masa depan Indonesia sebagai pahlawan BUMN yang siap berkontribusi untuk masyarakat Indonesia agar terciptanya Indonesia maju. Oleh karena itu milenial muda BUMN harus menjadi agent of change di perusahaan BUMN masing-masing" ungkap Arya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Lebih lanjut Arya meminta peserta Gelora Millenial BUMN untuk merancang program tahun 2023 yang berkaitan dengan pilar berkolaborasi antar klaster BUMN yang kedepannya program tersebut dapat dilaksanakan di masing-masing BUMN di seluruh Indonesia. “Pak Erick memberikan kesempatan serta ruang yang luas untuk Millenial muda BUMN menciptakan ide - ide inovatif dan terobosan baru dalam menggerakkan BUMN berkarya untuk masyarakat indonesia” pungkas Arya.

Hal ini juga didukung oleh Direktur SDM dan Umum PT.Pelni (Persero), Rainoc, berharap agar program-program tersebut dapat diimplementasikan sehingga dapat mendorong perekonomian Indonesia di sektor bahari. “Saya berharap program yang terbentuk dari kegiatan Gelora Millenial BUMN ini tidak hanya rencana saja tapi benar-benar dapat terlaksana di tahun 2023 tidak lupa memperhatikan juga sektor bahari di Indonesia” ucap Rainoc.

Direktur Usaha Barang dan Tol Laut PT.Pelni (Persero), Yossianis Marciano yang juga Direksi BUMN Millenial, hadir memberikan motivasi kepada peserta tentang semangat millenial dalam bekerja di BUMN.

“Millenial BUMN sekarang tidak mengenal kata menyerah, tidak ada kata mungkin, semua harus bisa. Kita harus berjuang layaknya pahlawan BUMN, doing the best bekerja di BUMN, jadi mari kita satukan visi misi untuk masa depan BUMN untuk Indonesia” tegas Yossi.

Kegiatan Gelora Millenial BUMN tahun 2022 ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya diselenggarakan dengan berlayar dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dan akan berlabuh di Pelabuhan Surabaya menggunakan KM Sinabung armada milik PT. Pelni (Persero). 

Acara ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada 8 s.d. 10 November 2022 diikuti oleh 200 Peserta millenial perwakilan dari 14 klaster BUMN dan juga Anggota BUMN Muda dari seluruh Indonesia. Diawali dengan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) perancangan program tahun 2023, pembagian kaos AKHLAK kepada penumpang kemudian ditutup dengan upacara bendera merah putih diatas kapal dalam rangka peringatan hari pahlawan 10 November 2022 yang turut dihadiri Direktur Utama PT.Pelni (Persero), Tri Andayani.