Ingin Gali Kepribadian Brigadir J, Febri Diansyah Dicibir 

Penasihat hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah/Net
Penasihat hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah/Net

Keinginan penasihat hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah, untuk menggali informasi dugaan kepribadian ganda almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, dicibir.


Aktivis Pro Demokrasi Adamsyah Wahab atau Don Adam dalam cuitan di akun Twitter @DonAdam68, keinginan Febri Diansyah seharusnya berlaku pada dirinya sendiri.

Don Adam menyarankan, kepribadian Febri diperiksa lebih dahulu sebelum dia menggali kepribadian Brigadir J.

"Soal kepribadian ganda, kayaknya kau duluan yang perlu diperiksa dan digali," cuit Don Adam dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (10/11).

Adapun Febri Diansyah menyampaikan, dugaan kepribadian ganda Brigadir J tidak bisa dipisahkan dalam kasus dugaan pembunuhan berencana yang saat ini tengah diadili.

Mantan Jurubicara KPK ini menegaskan sudut pandang dalam kasus dugaan pembunuhan berencana tidak bisa dilihat hanya dengan kacamata hukum pidana.

Menurut dia, diperlukan sudut pandang multidisiplin seperti psikologi, viktimologi, kriminologi, hingga studi ilmu yang telah dilakukan Polri sebagian dengan metode scientific investigation.

"Kemarin kan kita mendengar bahwa dari perspektif keluarga almarhum Brigadir J adalah orang yang sangat baik, ya. Kami menghargai hal tersebut karena itu disampaikan dari perspektif keluarga, kami menghargai sepenuhnya," kata Febri.

"Tapi, apakah kemudian konsisten dengan pendapat atau respons pihak-pihak lain misalnya teman sekantor atau teman yang berinteraksi dalam pekerjaan, itu kan perlu kita gali," sambungnya.