IPW Berjejaring dengan DPC Peradi Pergerakan di Jatim

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso dan Koordinator IPW Jatim, Albert Riyadi Suwono/Ist
Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso dan Koordinator IPW Jatim, Albert Riyadi Suwono/Ist

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), SugengTeguh Santoso membuat gebrakan baru dengan membentuk jaringan-jaringan di beberapa wilayah, salah satunya di wilayah Jawa Timur.


Pembentukan jaringan tersebut bertepatan dengan acara Rapat Pimpinan Nasional Peradi Pergerakan II di Hotel Lorin, Sentul Bogor, Selasa (8/11) hingga Kamis (10/11). 

Untuk membangun jaringan di Jawa Timur, Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso telah menunjuk Albert Riyadi Suwono (Wasekjen DPP Peradi Pergerakan) sebagai Koordinatornya yang mengkoordinasi DPC Peradi Pergerakan di Jawa Timur.

Menurut Sugeng, pembentukan koordinator wilayah di beberapa daerah itu penting dilakukan karena fungsi kontrol IPW sangat diperlukan di institusi-institusi kepolisian di daerah. 

“Fungsi kontrol yang kita lalukan ini bertujuan untuk membantu Polri menjadi lebih baik lagi dan dapat kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat,” kata Sugeng yang juga Ketua Peradi Pergerakan ini dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (10/11).

Sementara itu, Albert Riyadi Suwono menyatakan jika DPC-DPC Peradi Pergerakan siap berjejaring dengan IPW dalam mengawasi kinerja polisi.

"Dalam waktu dekat saya akan melakukan koordinasi dan silahturahmi dengan pimpinan-pimpinan kepolisian di Jatim," ujarnya.

Diketahui, pembentukan jaringan IPW Jatim ini untuk memberikan kontribusi mengenai isu-isu dan pelanggaran yang berkaitan dengan kepolisian di daerah-daerah.

Keberadaannya juga untuk membantu IPW Pusat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai sosial kontrol terhadap kepolisian republik indonesia.