Bupati Lindra: Berikan Saya Kepercayaan, Tuban Akan Disegani Dunia

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat upacara peringatan Hari Pahlawan di TMP Ronggolawe Tuban/RMOLJatim
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat upacara peringatan Hari Pahlawan di TMP Ronggolawe Tuban/RMOLJatim

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ronggolawe Tuban, Kamis (10/11).


Nampak Hadir pada kegiatan tesebut diantaranya Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, Forkopimda Tuban, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan juga diikuti pimpinan OPD, personil TNI, Polri, pegawai Pemkab Tuban, dan pelajar. Usai upacara, Bupati dan Wabup Tuban serta Forkopimda Tuban memanjatkan doa dan melaksanakan tabur bunga.

Mas Bupati, Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan pembangunan Kabupaten Tuban memerlukan dukungan dari semua pihak. Dengan semangat kolaborasi, inovasi, dan karya nyata, berbagai program pembangunan akan membawa manfaat terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban. 

Tidak hanya itu, semangat tersebut akan menjadi kekuatan tersendiri yang mampu menangkal berbagai permasalahan. Salah satunya dampak negatif globalisasi. 

“Berikan saya kepercayaan, semangat juang yang sama, maka Kabupaten Tuban akan disegani di Jawa Timur, nasional, bahkan dunia,” serunya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (10/11).

Membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Bupati Halindra menyatakan teladan dari para Pahlawan Bangsa menjadi semangat pada Peringatan Hari Pahlawan tahun ini dengan tema “Pahlawanku Teladanku”. 

Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan terus memberikan energi guna menggugah kesadaran segenap elemen bangsa agar senantiasa bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah slogan Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,” serunya.

Mas Lindra mengajak masyarakat Kabupaten Tuban untuk turut serta memerangi kemiskinan dan upaya pecah–belah Bangsa. Juga selalu menumbuhkembangkan semangat gotong royong menyongsong masa depan yang cerah. 

Lebih lanjut, masyarakat dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan, yaitu pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Karenanya, perlu adanya upaya kesiapan mengatasi dampak yang ditimbulkannya. 

Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. “Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” tegasnya.