Bupati Malang Terima Penghargaan di APERSI Award 2022

Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M (Kanan Memakai Peci Hitam) saat menerima penghargaan di APERSI Award/Ist
Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M (Kanan Memakai Peci Hitam) saat menerima penghargaan di APERSI Award/Ist

Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M., menerima penghargaan bergengsi di ajang APERSI Award, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum APERSI, H. Junaidi Abdillah, S. E. Kamis (10/11)


Penghargaan yang diterima oleh Bupati Malang adalah di kategori Kabupaten Ramah Investasi Properti, saat peringatan HUT ke- 24 Apersi (Asosiasi Pengembang Perumahan Permukiman Indonesia), bertempat di Discovery Hotel Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. 

Menanggapi hal itu, Bupati Malang H.M. Sanusi mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan terus berkomitmen melakukan pengembangan investasi. 

"Dalam upaya memacu pertumbuhan investasi termasuk properti, Pemkab Malang akan terus berkomitmen. Tak lain adalah melalui berbagai kebijakan yang ramah terhadap investasi," tuturnya. 

Sementara itu, H. Junaidi Abdillah menjelaskan, bahwa penghargaan itu diberikan atas prestasi Kabupaten Malang, mengenai pemberian rumah bersubsidi yang sehat dan ramah lingkungan untuk kesejahteraan masyarakat, serta sebagai bentuk apresiasi atas kemudahan bagi para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Malang.

Ia pun mengatakan, dalam penghargaan tersebut, selain Bupati Malang ada empat daerah lain. Diantara Bupati Bekasi, Bupati Bogor, Bupati Kerawang dan Bupati Kubu Raya.

"Selamat kepada seluruh pihak yang telah meraih penghargaan. Yang mana ada lima kabupaten yang ramah terhadap investasi properti, kaitannya dengan perijinan dan lain sebagainya. Kami berharap, semoga capaian realisasi KPR bisa lebih tinggi lagi," ujarnya. 

Sekedar informasi, APERSI adalah sebuah wadah yang menghimpun segenap perusahaan pengembang perumahan dan permukiman seluruh Indonesia, yang berdiri pada tanggal 10 November 1998 di Jakarta. Sebagai salah satu pemangku kepentingan yang signifikan dalam Program Perumahan Rakyat, APERSI senantiasa berkomitmen untuk berkontribusi secara nyata bagi masyarakat, Bangsa dan Negara melalui proses pembangunan perumahan dan permukiman yang sehat dan layak huni, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sesuai arah kebijakan Pemerintah.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dirjen Perumahan PUPR, Direktur Rumah Umum dan Komersial, Wakil Menteri ATR/BPN, Direktur Consumer PT. BTN, sejumlah jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, serta para stakeholder bidang properti di seluruh Indonesia.