Cerita Emak-emak Guru SMKN 2 Ponorogo Menang Lomba Senam

Peserta lomba dari Emak-emak SMKN 2 Ponorogo
Peserta lomba dari Emak-emak SMKN 2 Ponorogo

Tidak hanya siswa saja yang bisa berprestasi di SMKN 2 Ponorogo. Emak-emak guru di SMKN 2 Ponorogo juga menorehkan prestasi. Kali ini, para guru menang lomba senam.


Kompetisi senam antar instansi digelar dalam rangka HUT Dharmawanita ke - 23 tahun pada akhir bulan lalu. 

Kompetisi senam kreasi ini diikuti dengan meriah oleh 24 tim senam perwakilan instansi SMA/SMK se-Kabupaten Ponorogo yang bertempat di Hall SMK Negeri 1 Jenangan Ponorogo. 

SMK Negeri 2 Ponorogo juga turut memberikan partisipasinya dalam HUT Dharma Wanita ke-23 ini. Mendapatkan nomor urut 22 menjadi tantangan tersendiri bagi tim SMK Negeri 2 Ponorogo mulai dari persiapan hingga penampilan. 

Dengan mengusung kostum hitam dipadukan merah dan jarik hijau, tim SMK Negeri 2 Ponorogo menampilkan hasil terbaiknya. Semangat lima anggota senam kreasi berhasil membuat hati juri tertarik dan tepuk tangan yang meriah dari para penonton.

Perjuangan tidak mengkhianati hasil. Beberapa bulan mempersiapkan lomba senam kreasi ini, mulai dari seleksi dan berlatih setiap hari di sekolah. Lelah terbayar dengan tim peserta SMK N 2 Ponorogo mendapatkan juara 1 dalam kompetisi ini.

“Latihannya selama dua bulan. Menyatukan waktu yang agak susah,”‘ujar salah satu peserta senam dari SMKN 2 Ponorogo,  Nuring Dyah Rahayu, Jumat (11/11)

Banyak kendala, kata dia, pasalnya ada  anggota ada yang sakit, ada yang sedang mengikuti kegiatan PPG (Pendidikan Profesi Guru). Pun ada pergantian pemain, namun semua itu tidak menyurutkan semangat pemain dari SMK Negeri 2 Ponorogo, terbukti bisa menjadi yang terbaik.

“Kami membawa tema kearifan lokal. Kearifan lokal diangkat dari elemen pada penguatan kurikulum merdeka. Sehingga baik dari kostum dan gerakannya mengolaborasikan dengan budaya daerah khususnya Ponorogo,” pungkasnya

Para JUARA Lomba Senam :

Juara 1 : 947 NOmer Undian 22 : SMK Negeri 2 Ponorogo

Juara 2 : 904 Nomer Undian 16 : SMAN 1 Sambit

Juara 3 : 889 Nomer Undian 04 : SMAN 3 Ponorogo

Terserasi : NOmer undian 06 --> SMAN 1 Ponorogo

Terkreatif : Nomer UNdian 03 --> SMAN 2 Ponorogo

Terunik : Nomer Undian 17 --> SMAN Pulung Ponorogo.