Peringati Hari Pahlawan, Bupati Bangkalan Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan 

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron saat upacara peringatan Hari Pahlawan/Ist
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron saat upacara peringatan Hari Pahlawan/Ist

Memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2022, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengajak kepada semua masyarakat supaya lebih memperkuat persatuan dan kesatuan.


Demikian pesan itu disampaikan bupati usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang dilaksanakan secara virtual di Rumah Dinas Bupati, Kamis (10/11). Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Kalibata, Jakarta.

“Mari jadikan momentum Hari Pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar,” pesan Bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan pentingnya membangun kesadaran kebangsaan secara menyeluruh agar dapat mengamalkan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan.

Menurutnya, hal itu harus dapat dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, dan menjadikan semangat para pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah dalam menjalankan kehidupan dan berbangsa.

“Sudah selayaknya semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan,” terangnya.

Bupati menambahkan, salah satu amanat dari pahlawan bangsa Indonesia adalah dengan menjaga kebersamaan, bersatu padu satu memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam negara kesatuan Republik Indonesia yang merupakan amanat pahlawan bangsa,” katanya.

Selesai mengikuti upacara, Bupati bersama Forkopimda melanjutkan rangkaian peringatan Hari Pahlawan Nasional, dengan berziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.