Bupati Bangkalan: MUI Wadah Pemersatu Umat

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) memiliki peran penting sebagai pemersatu umat.


Latif Amin Imron dalam sambutannya mengatakan, dalam upaya membangun dan meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di Kabupaten Bangkalan, kegiatan ini sangat penting dan strategis.

Dia berharap dengan pengukuhan kepengurusan baru MUI, bisa menjadi media dalam menjaga sinergitas menciptakan hubungan harmonis antar umat islam dan antar umat beragama lainnya termasuk dengan pemerintah.

“Dimana keberadaan MUI menjadi esensi penting sebagai wadah pemersatu umat, terwujudnya ukhuwah islamiah serta sebagai sarana memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa ditengah dinamika yang terjadi dalam masyarakat,” ujarnya.

Masih kata dia, MUI mempunyai tanggung jawab besar dalam menghadapi tantangan global, serta kemajuan teknologi yang dapat menggoyahkan batas etika dan moral, serta budaya, termasuk masuknya berbagai paham yang dapat memecah belah kerukunan antar umat Islam.

“MUI hadir sebagai lembaga keagamaan di Indonesia untuk menjadi pengayom, pembimbing, pembina serta MUI membantu mencari solusi atas permasalahan yang berkaitan dengan keumatan,” terangnya.