Bagi Anies, Amal Usaha Muhammadiyah Sangat Besar di Sektor Kesehatan dan Pendidikan

Anies Baswedan/net
Anies Baswedan/net

Memasuki usia 110 tahun, Muhammadiyah telah berkontribusi banyak bagi dunia pendidikan dan kesehatan di Indonesia.


Seiring bertambahnya usia, diharapkan amal usaha dari organisasi masyarakat Islam Muhammadiyah terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Perserikatan Muhammadiyah melalui amal usahanya khususnya di bidang pendidikan, di bidang kesehatan dirasakan oleh semua telah ikut mempersatukan mencerdaskan kehidupan bangsa," kata mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta dari akun Facebook miliknya, Sabtu (19/11).

Anies menjabarkan, bukti amal dan usaha dalam bidang pendidikan dan kesehatan yang telah diberikan oleh Muhammadiyah.

"Bayangkan dalam 110 tahun ada lebih dari 170 perguruan tinggi, ada lebih dari 4.600 PAUD dan TK, lebih dari 3.300 sekolah dasar, menengah, menengah atas," terangnya.

"Bahkan lebih dari 600 klinnik lebih dari 110 rumah sakit dalam usia 110 tahun telah berhasil memberikan amal usaha yang luar biasa ini adalah kontribusi besar," imbuhnya.

Untuk itu, dalam rangka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Anies berharap dapat mencetuskan amal dan usaha baik lainnya yang lebih luas.

"InsyaAllah Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah berjalan dengan lancar dan insyaAllah seluruh amal usaha Muhammadiyah makin melebar manfaatnya, selamat Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah," demikian Anies.