Anak Agung Gde Krisna Ditunjuk Jadi Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Gantikan Zaeroji

Serah terima jabatan Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji ke Anak Agung Gde Krisna/Ist 
Serah terima jabatan Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji ke Anak Agung Gde Krisna/Ist 

Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji memasuki masa purna bakti per 1 Desember 2022. Menkumham Yasonna H Laoly menunjuk Kepala Biro Umum Kemenkumham Anak Agung Gde Krisna sebagai pelaksana tugas sementara.


Peralihan tugas wewenang dan tanggungjawab sebagai Kakanwil Kemenkumham Jatim itu ditandai dengan kegiatan penandatanganan berita acara serah terima jabatan hari ini (30/ 11). Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi Lucky Agung Binarto hadir sebagai saksi.

Lucky menyampaikan pesan dari Menkumham Yasonna yang mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan Zaeroji. Menurutnya, pengabdian selama 37 tahun sebagai ASN adalah capaian yang luar biasa.

"Loyalitas pak Zaeroji ini luar biasa, kami punya momen-momen penting di Kemenkumham yang bisa sukses dan berhasil dan meninggalkan legacy sampai sekarang," kenangnya.

Sementara untuk Agung, Lucky berpesan agar tetap bekerja dengan optimal walaupun hanya sebagai pelaksana tugas. Menurutnya, Jawa Timur adalah salah satu barometer nasional. 

"Semoga keluarga besar di Kanwil Kemenkumham Jatim ini bisa bersinergi dan berkolaborasi bersama pak Agung untuk memajukan organisasi ini," pesannya.

Lucky juga menyampaikan arahan Menkumham untuk pengendalian dan capaian kinerja tahun 2022. Termasuk juga menyiapkan perencanaan target kinerja tahun depan.

"Pak Agung ini biasa gas pol, jadi kami percaya akan bisa menjalankan amanah dari pak Menteri," terangnya.

Selama sekitar tujuh bulan bertugas di Jawa Timur, Zaeroji menorehkan berbagai prestasi. Yang tertinggi adalah membawa Kanwil Kemenkumham Jatim sebagai Kanwil Kemenkumham dengan kinerja terbaik. Namun, Zaeroji mengatakan bahwa capaian ini bukanlah prestasinya seorang. 

"Terima kasih kepada seluruh jajaran dan stakeholder terkait yang telah memberikan dukungan selama kami bertugas di Jawa Timur," ujarnya.

Sementara itu, Agung menegaskan akan berusaha menjaga apa yang sudah dirintis Zaeroji. Dia memohon dukungan kepada jajaran yang ada karena akan mengedepankan kebersamaan dan kerja tim untuk memajukan Kanwil Kemenkumham Jatim.

"Kami siap menjalankan tugas yang diembankan kepada kami dengan sebaik mungkin," harapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Staf Ahli Menkumham Bidang Politik dan Keamanan Y Ambeg Paramarta, Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital Fajar BS Lase dan Staf Khusus Menkumham Bidang Keamanan dan Intelijen Krismono.