Tim Sepakbola Pelajar BLiSPI Indonesia Siap Tampil di Thailand Internasional U-17

Sekjend Blispi, Yessy Yunita bersama Staf Asdep Sentra Olahraga Kemenpora RI
Sekjend Blispi, Yessy Yunita bersama Staf Asdep Sentra Olahraga Kemenpora RI

Kejuaraan Sepakbola Thailand Internasional Youth Cup 2022 di Pattaya Bangkok diikuti oleh tim terbaik Pelajar BLiSPI Indonesia U-17 sesi kedua.


Dimana sesi pertamanya tim pelajar Kemenpora U-17 sudah mengikuti kejuaran Internasional Asean yang di ikuti 5 Negara itu digelar di Sentul, Bogor pada 30 Juni s/d 3 Juli 2022.

Tim Pelajar Kemenpora U-17 saat itu menempati posisi ke III pada ajang Internasional tersebut

Kejuaraan yang bertajuk Internasional kali ini diikuti beberapa Negara lain nya, diantara nya, Tim Pelajar BLiSPI U17 Indonesia, Vissuttarangshi Thailand sebgai tuan rumah, Lion City Singapore, BFC Thailand, Satit Bhurafa FT Thailand dan Asiop FA Indonesia, bermain di lapangan FC Planet Stadium Pronpranimit. Thailand ajang tersebut di gelar mulai tanggal 1 s/d 5 Desember 2022

Pelepasan Tim ini langsung dilakukan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Melalui Asisten Deputi Pembibitan IPTEK Olahraga Prestasi, Dr. Bayu Rahadian, Staf Asdep Sentra Keolahragaan bersama Tim dan Official Sepakbola, Pelepasan tim sepakbola juga di hadiri oleh Sekjend BLiSPI, Yessy Yunita di kantor Kemenpora

"Saya berharap mereka bisa membawa nama baik Indonesia di ajang Sepakbola Internasional di Bangkok nanti, baik pemain dan official yang berangkat agar selalu menjaga protokol kesehatan di sana, agar selalu sehat keberangkatan dan kepulangannya tiba di Indonesia nanti. Terus semangat agar bisa membawa prestasi juara di sana," ujar Asdep Pembibitan Kemenpora, Dr. Bayu pada Kantor Berita RMOLJatim, di Kantor Kemenpora, Rabu (30/11)

Di tempat yang sama, Sekjend Blispi, Yessy menambahkan, bahwa ini bentuk komitmen BLiSPI pada Event Berjenjang Piala Kemenpora yang tengah berjalan beberapa tahun kemarin sebelum masa Pandemi.

"Semoga hasil baik Tim Sepakbola Pelajar Kemenpora U17 dan bisa membawa nama Indonesia ke tingkat Internasional, melalui event Thailand Internasional Youth Cup 2022, mereka yang ikut adalah Pemain asal daerah yang berjuang di sana. Mohon doanya serta dukungan kepada Masyarakat Indonesia untuk skuat Tim Pelajar Kemenpora U17," tutup Yessy.