Ketum PAN Tegaskan Capres KIB Dari Ketum Partai Koalisi

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (paling kiri) bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Plt ketua Umum PPP Muhamad Mardiono/RMOL
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (paling kiri) bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Plt ketua Umum PPP Muhamad Mardiono/RMOL

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) PAN-Golkar-PPP memastikan bahwa calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 adalah dari ketiga ketua umum.


Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan seusai menggelar pertemuan bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PPP Mardiono di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

“Oleh karena itu prioritas ya tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua, Pak Airlangga, prioritas ya pantas layak untuk jadi capres," ujar politisi yang karib disapa Zulhas itu.

"Berikutnya tentu ketua umum PAN, Ketua Umum PPP, jadi diutamakan dari internal KIB,” imbuhnya.

Namun demikian, Menteri Perdagangan itu juga tak menutup diri bahwa KIB membuka ruang untuk pihak-pihak di luar koalisi untuk bergabung.

Akan tetapi, ditegaskan Zulhas, proritas adalah ketiga ketua umum peserta koalisi.

“Tentu ada juga yang teman-teman dari luar yang sudah beredar nama-nama tentu itu akan menjadi pertimbangan bagi kita. Tapi prioritas tentu ketua partai,” tandasnya dimuat Kantor Berita Politik RMOL.