Songsong Porprov 2023, Bupati Jombang Serukan Latih Tanding Atau Sparing

Poto - Bupati jombang dan forkopimda saat membuka kejuaran tenis lapangan/ist
Poto - Bupati jombang dan forkopimda saat membuka kejuaran tenis lapangan/ist

Bupati Hj Mundjidah Wahab  menyerukan kepada pengurus Pelti untuk segera melakukan latih tanding, atau sparing dengan atlet nasional, guna meningkatkan skill atlet Kabupaten Jombang yang akan diturunkan pada ajang Porprov 2023.


"Logikanya, sebagai tuan rumah harus menjadi juara. Untuk mencapai tujuan itu kemampuan atlet harus ditingkatkan kualitasnya, dengan mengundang atlet luar biasa dari luar Jombang agar skill atlet bisa meningkat," kata Bupati Jombang, Sabtu (03/12) saat membuka Kejuaraan Tenis di lapangan outdoor Kebonrojo, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia juga berharap, momentum Bupati Cup Tenis Lapangan Tahun 2022 ini bukan semata dimanfaatkan mencari juara semata. Namun yang paling utama yaitu menjadikan diri sehat, sehingga bisa beraktifitas secara maksimal.

"Selebihnya, bisa menarik minat anak-anak, generasi muda untuk bermain tenis lapangan, dan nantinya bisa menjadi atlet melalui pembinaaan yang baik supaya prestasi juga lebih meningkat," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi- tingginya dengan telah diselenggarakannya Bupati Cup Tenis Lapangan Tahun 2022 setelah 2 tahun terhenti dan vakum karena pandemi Covid-19.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa melahirkan bibit unggul, yang nantinya dapat berprestasi terutama menuju persiapan PORPROV," ujarnya.

Kejuaraan Bupati Cup Tenis Lapangan Tahun 2022 bertempat di Lapangan Tenis Kebon Rojo, Jombang adalah Kejuaraan yang digelar oleh Disporapar Kabupaten Jombang yang diikuti 16 tim dengan jumlah peserta 112 pemain. Tiap tim berisi 7 orang. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari (3-4/12/2022).

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Jombang, Drs Bambang Nurwijanto menjelaskan, bahwa kejuaraan ini bertujuan untuk menyemarakkan olahraga, meningkatkan kebugaran serta meningkatkan prestasi atlet yang terukur.

"Diharapkan melalui kejuaraan ini muncul bibit baru petenis lapangan di Jombang," katanya.

Terkait venue cabor tenis lapangan pada pesta olahraga multi event Porprov Jatim VIII tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Jombang, Pemkab telah menyiapkan anggaran Rp 2 Miliar untuk merenovasi lokasi lapangan tenis yang ada pada tiga titik, yakni di Kebon Rojo, Pendopo Kabupaten Jombang dan di Tennis Indoor, jalan Kusuma Bangsa.

Sebagai catatan, rekam prestasi cabor tenis lapangan Kabupaten Jombang dari event Porprov Jatim I hingga VII tahun 2022 kemarin, belum mampu memberikan kontribusi medali. Akan tetapi, pada Pon 2021 di Papua seorang atlet tenis lapangan dari Kabupaten Jombang mampu menyabet dua medali emas. M Rizky aktif berlatih di Surabaya dan masuk Puslatda Koni Jatim.