447 Calon PPK di Jember Dinyatakan Lolos Seleksi CAT

Peserta tes CAT di aula Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unej/RMOLJatim
Peserta tes CAT di aula Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unej/RMOLJatim

Sebanyak 447 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dinyatakan lolos seleksi tertulis Computer Assisted Test (CAT). Daftar peserta yang lulus tersebut ditempel di papan pengumuman Kantor KPU Kabupaten Jember, Kamis (8/12). 


"Dari total peserta 612 orang, ada 165 orang yang tidak lolos. Peserta bisa melihat pengumuman langsung di kantor KPU Kabupaten Jember," ungkap Divisi Sumberdaya Manusia (SDM) Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) dan Partisipasi Masyarakat KPU Jember, Andi Wasis," dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dari pelaksanaan tes tulis CAT yang digelar selama 2 hari, yakni Selasa dan Rabu 6-7 Desember 2022, sebanyak 447 dinyatakan lolos dan melanjutkan tes wawancara. 

Berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kabupaten Jember, Rabu (07/12) malam, menetapkan 15 orang peserta per kecamatan. Selanjutnya, akan dilakukan tes wawancara untuk memilih calon 10 besar.

"Hasil penilaian itu untuk menentukan rangking nilai dari nomor urut 1 hingga nomor urut 10. Nantinya rangking 1 hingga 5 yang dilantik sebagai anggota PPK pemilu tahun 2024," katanya.

"Sedangkan rangking nomor 6 hingga 10 adalah calon cadangan," imbuh Andi.

Andi juga berharap peserta yang sudah lolos seleksi cat, untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti tes wawancara. Sedangkan yang tidak lolos, untuk tetap semangat, karena rejeki tidak hanya di PPK, mungkin di tempat lain, yang jauh lebih baik dari PPK.

Pantauan Kantor Berita RMOLJatim, puluhan orang bergantian untuk melihat langsung pengumuman yang ditempel panitia di papan pengumuman di Kantor KPU.