Buka Muscab Garda Bangsa se Jambi, Sekjen Rodli Kaelani Singgung Kepemimpinan Nasional

Sekjen DKN Garda Bangsa, Muhammad Rodli Kaelani/Ist
Sekjen DKN Garda Bangsa, Muhammad Rodli Kaelani/Ist

Sekretaris Jenderal Dewan Koordinasi Nasinal (DKN) Garda Bangsa, Muhammad Rodli Kaelani membuka acara Muscab serentak DKC Garda Bangsa se-Provinsi Jambi, pada Sabtu (10/12) kemarin.


Dalam sambutannya, Rodli menyinggung kepemimpinan nasional yang menjadi agenda anak-anak muda untuk mengusung perubahan.

Menurutnya Garda bangsa adalah organisasi strategis bagi pengembangan anak muda dlm berproses menjadi kader bangsa dan prototipe kepemimpinan anak muda dalam konteks politik.

“Kita bisa lihat banyak pimpinan PKB dan nasional itu lahir dari kader-kader utama di Garda Bangsa,” ungkapnya.

Stafsus Wakil Ketua DPR RI ini mencontohkan beberapa mantan ketua umum DKN Garda Bangsa yang menduduki jabatan legislatif dan eksekutif di pemerintahan. 

Lebih lanjut Bro Odie, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa Garda Bangsa juga merupakan tulang punggung partai Kebangkitan Bangsa, sumber human resouces dan penerus cita-cita partai.

"Pada Pileg 2024 DKN Garda Bangsa menargetkan menyumbang 1 juta kader, 6 anggota DPRI dan puluhan anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dari PKB,” tegasnya. 

Mantan Ketua Umum PB PMII ini menambahkan bahwa zaman terus bergarak cepat, sehingga Garda Bangsa juga harus beradptasi dan akseleratif dgn keadaan tersebut, khususnya dengan kalangan millenial dan Gen-Z. 

“Kami bangga dengan pelaksanaan Muscab ini berjalan dengan baik,” lanjutnyanya.

Acara yang dibersamakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Pengurus Wilayah PKB Provinsi Jambi ini dilaksanakan di hotel Swiss Belhotel pada 10 - 11 Desember 2022. 

Hadir Wakil Ketua Umum DPP PKB, Hanif Dakhiri, Ketua DPW PKB Provinsi Jambi Sufyan Ali, Wakil ketua DKN Garda Bangsa Juwanda, Anggota DPRD Tingkat I dan II se Provinsi Jambi. 

Selain itu juga hadir Ketua DKW Garda Bangsa Provinsi Jambi, Eko Supriyanto, ketua ketua  DKC Garda Bangsa se Provinsi Jambi dan perwakilan Banom PKB Perempuan Bangsa dan Gemasaba.