Seni Budaya dan Wisata Digelar Masyarakat Tisnonegaran Kota Probolinggo

Fesyen Show Pemuda Setempat Dalam Gelaran Seni Budaya dan Wisata Pokdarwis
Fesyen Show Pemuda Setempat Dalam Gelaran Seni Budaya dan Wisata Pokdarwis

Gelaran seni budaya dan wisata yang diselenggarakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kelurahan Tisnonegaran Kota Probolinggo, cukup menarik minat masyarakat.


Gelaran yang digelar ketujuh kalinya di sepanjang Jalan Juanda, Kelurahan Tisnonegaran, Kota Probolinggo itu cukup menarik.

Pasalnya di dalam sebuah perkampungan asri yang berada di tengah Kota dengan beberapa macam gelaran seni budaya dan kuliner hingga wisata ditampilkan.

Heri, Koordinator pelaksana gelaran Seni Budaya tersebut mengatakan, bahwa gelaran seni budaya tersebut sebagai bentuk peduli masyarakat untuk mengembangkan seni budaya dan wisata serta keterampilan warga, utamanya bagi pemuda.

"Ini sudah ketujuh kalinya kami selenggarakan, sempat vakum dalam beberapa tahun ini karena pandemi itu.Masyarakat sangat antusias dalam menyambut pagelaran ini, disamping sudah lama tidak terselenggarakan, masyarakat juga sangat mendukung, karena pemuda-pemudi dapat berkreasi," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (11/12).

Heri Poniman, Anggota DPRD Kota Probolinggo menuturkan, pihaknya sangat mendukung terkait pagelaran tersebut. Dengan adanya gelaran Seni budaya dapat mengenalkan anak milenial pada kesenian dan budaya Kota Probolinggo.

"Kami sangat mendukung adanya acara ini, semoga kedepannya Pokdarwis dan masyarakat lainnya dapat mempertahankan gelaran-gelaran yang membawa para penerus bangsa mengenal seni budaya dan dapat berkreasi," tuturnya. 

Heri Poniman berharap dengan adanya gelaran tersebut masyarakat dapat lebih guyup rukun sehingga dapat memberikan edukasi yang positif pada semua kalangan.

"Harapan kita gelaran seperti seni budaya, fesyen show dan lain sebagainya ini dapat terselenggarakan setiap tahunnya," kata politisi dari Partai Gerindra itu.