Ada Wisata Baru di Bondowoso, Bupati Minta Para Kades Termotivasi untuk Inovasi

Foto : Obyek Wisata Navara Waterpark/RMOLJatim.
Foto : Obyek Wisata Navara Waterpark/RMOLJatim.

Menjelang akhir tahun, Kabupaten Bondowoso membuka Wisata Baru di Bondowoso yakni Wisata Navara Waterpark yang diresmikan oleh Bupati KH Salwa Arifin, Jum'at (16/12). 


Wisata Navara Waterpark tersebut berada di Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari DS yang menawarkan beragam kolam pemandian.

Bupati Salwa sangat bersyukur, karena Kepala Desa (Kades) Pengarang Moh Muhlis memiliki inisiatif membuka Wisata Navara Waterpark tersebut. 

"Semoga menarik minat masyarakat Bondowoso untuk datang berkunjung ke tampat ini" ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim

Selain itu, Bupati menghimbau, agar desa-desa lainnya di Kabupaten Bondowoso untuk bisa berinovasi seperti yang dilakukan Kades Pengarang. 

"Desa lain harus termotivasi, karena potensi itu ada," ungkap Bupati. 

Kades Pengarang, Moh Muhlis selaku pendiri kolam Wisata Navara Waterpark mendirikan wahana tersebut untuk menarik wisatawan untuk mengunjungi Wisata Navara Waterpark.

"Masyarakat Bondowoso tidak lagi berlibur atau mengunjungi tempat wisata serupa diluar kota" tuturnya. 

Dengan demikian, nantinya perputaran perekonomian dari sektor wisata, tetap berada dan dimanfaatkan sesama masyarakat Bondowoso. 

Wahana yang ada di Wisata Navara Waterpark pertama kalinya di Bondowoso dengan terdapat beberapa kolam mulai dari kolam khusus balita dan anak-anak, kolam untuk remaja, kolam untuk dewasa dan kolam arus. 

"Dari setiap kolam yang tersedia, akan ada setidaknya 4 orang yang akan menjaga dan mengarahkan pengunjung" urainya. 

Wisata Navara Waterpark ini dibuka mulai pukul 07.00 - 16.00 WIB, dengan tarif sangat terjangkau hanya Rp 10.000 saja.