Menang Lewat Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Lionel Messi akhirnya meraih gelar juara di laga Piala Dunia terakhirnya/Repro
Lionel Messi akhirnya meraih gelar juara di laga Piala Dunia terakhirnya/Repro

Drama yang tersaji di Lusail Stadium, Senin dinihari WIB (19/12), benar-benar menguras pemain, bahkan ribuan penonton di dalam stadion dan jutaan lainnya yang menyaksikan lewat layar kaca.


Bagaimana tidak, Argentina baru bisa memastikan diri menjadi juara Piala Dunia 2022 lewat adu penalti. Setelah dalam 120 menit waktu normal menjalani laga ketat yang berakhir 3-3.

Prancis yang menjadi eksekutor pertama menurunkan Mbappe. Seperti 2 gol penalti sebelumnya, pemain asal PSG ini pun kembali membuat Martinez tak berdaya.

Sementara di pihak Argentina, Messi yang tampil sebagai algojo pertama juga tak mau kalah. Membuat kedudukan imbang 1-1 di babak adu penalti.

Sial bagi Prancis, Coman yang dapat giliran sebagai algojo kedua gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya masih bisa dimentahkan kiper Argentina yang memang dikenal andal menepis penalti.

Dan Argentina pun unggul 2-1 saat tendangan Dybala menjebol gawang Lloris.

Lagi-lagi, Prancis gagal menjebol gawang Martinez pada penalti ketiga. Kali ini Tcouameni yang mengikuti jejak Coman untuk gagal mencetak gol.

Sebaliknya, Paredes yang maju sebagai algojo ketiga Argentina sukses mengikuti jejak Messi dan Dybala. Membawa Argentina unggul 3-1.

Prancis kembali menyimpan harapan saat Kolo Muani mampu memperkecil ketinggalan menjadi 3-2.

Namun, gol Kolo Muani menjadi sia-sia. Sebab, algojo Argentina berikutnya, Montiel, kembali memperdayai Lloris. Sekaligus memastikan Argentina berhak membawa pulang trofi Piala Dunia dari Qatar.

Argentina 3-3 Prancis - Argentina menang adu penalti 4-2

(Messi 23'-p, 108', Di Maria 36' - Mbappe 80'-p, 81', 108'-p).