Pemkot Batu dan Pemkab Jember Apresiasi Penyaluran CSR Bank Jatim

Penyerahan CSR Bank Jatim untuk Pemkot Batu/RMOLJatim
Penyerahan CSR Bank Jatim untuk Pemkot Batu/RMOLJatim

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) terus menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.


Kali ini ditunjukkan melalui penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Peduli yang dilakukan di 2 tempat sekaligus yaitu bantuan CO Working Space Pusat Layanan Unit Terpadu (PLUT) UMKM kepada Pemerintah Kota Batu dan bantuan Rehabilitasi 20 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Pemerintah Kabupaten Jember, Sabtu (24/12/2022).

Bertempat di Gedung PLUT Kota Batu, bantuan CSR Bank Jatim Peduli berupa CO Working Space PLUT UMKM diserahkan oleh Tonny Prasetyo Pgs. Direktur Kepatuhan Bank Jatim kepada Dewanti Rumpoko Walikota Batu dan Eko Suhartono Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro & Perdagangan Kota Batu. 

Pada kesempatan tersebut, Tonny Prasetyo menyampaikan bahwa Bank Jatim akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Batu untuk mewujudkan penguatan perekonomian di Kota Batu.

"Penyerahan bantuan berupa CO Working Space PLUT UMKM bertujuan untuk pemberdayaan UMKM dan Penunjang Program Pemulihan Ekonomi di Kota Batu. Dengan suasana yang nyaman disini, para pelaku UMKM dapat berkumpul serta bersama - sama menumbuhkan inovasi dan kreatifitas agar lebih maju, berkembang dan berdaya saing tinggi," ujar Tonny. 

Dewanti Rumpoko menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Bank Jatim. 

"Terimakasih kepada Bank Jatim atas bantuan Co Working Space yang bisa digunakan bagi para pelaku usaha untuk berkumpul di Gedung PLUT UMKM. Ini merupakan kebutuhan yang luar biasa selaras dengan program kami yaitu mencetak para pengusaha baru dan mendampingi para pelaku usaha untuk berjuang pada pemulihan ekonomi saat ini," paparnya. 

Pada hari yang sama, Arief Wicaksono Direktur Mikro, Ritel & Menengah Bank Jatim menyerahkan bantuan CSR Bank Jatim peduli berupa Rehabilitasi 20 unit RTLH kepada Hendy Siswanto Bupati Jember di Balai Desa Lembengan Kabupaten Jember.  

”Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bank Jatim terhadap masyarakat Jember khususnya warga desa Lembengan. Semoga Rehabilitasi 20 unit rumah ini dapat meningkatkan kualitas hidup sehat bagi warga agar nantinya dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik dan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Jember,” terang Hendy.

CSR Bank Jatim Peduli merupakan wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada Bank Jatim.

Tidak hanya itu, Bank Jatim juga senantiasa berinovasi dengan melahirkan beragam layanan baru guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya. 

Beberapa layanan Bank Jatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai. (Yul)