PKB: Kami Sudah Dengar akan Ada Banyak Menteri Diganti 

Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKB, Luqman Hakim/Net
Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKB, Luqman Hakim/Net

Isu perombakan kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo-Maruf Amin ternyata sudah didengar partai pendukung pemerintah.


Salah satu parpol koalisi yang mengamini kabar tersebut adalah PKB. Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKB, Luqman Hakim pun mengaku telah mendengar kabar bahwa akan ada banyak menteri yang dirombak oleh Presiden Jokowi.

“Seperti saya dengar isu bahwa akan cukup banyak menteri yang diganti pada reshuffle yang akan datang. Itu contoh isu terkait reshuffle," ujar Luqman dalam keterangannya dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (24/12).

Namun begitu, Luqman meyakini reshuffle kabinet dilakukan semata-mata dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan Jokowi-Maruf.

"Saya percaya jika Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet, pertimbangan utamanya tentu peningkatan kinerja kabinet, bukan lainnya," kata Luqman.

Lebih lanjut, politisi PKB ini menegaskan bahwa reshuffle kabinet merupakan kewenangan penuh presiden Jokowi atau hak prerogatif presiden. Namun, dia meyakini akan ada kemungkinan presiden Jokowi melakukan perombakan kabinet.

"Reshuffle kabinet, sebagai isu publik, belakangan ini timbul tenggelam. Saya lihat Presiden Jokowi memang memberikan sinyal-sinyal atau kode-kode simbolik bahwa dia akan melakukan reshuffle kabinet," tandasnya.