Sering Kebobolan, Pedagang Pasar Baru Kota Probolinggo Mengaku Resah

Caption : Suasana Pasar Baru Kota Probolinggo
Caption : Suasana Pasar Baru Kota Probolinggo

Para pedagang di Pasar Baru Kota Probolinggo mengaku dibobol pencuri. Ada sekitar lima bedak pedagang yang berhasil dibobol oleh pencuri tersebut.


Anehnya gembok masing-masing bedak yang merasa kehilangan tersebut tidak ada yang rusak. Hal itu membuat sejumlah pedagang resah.

"Kalo mau ditelusuri sebenarnya banyak pedagang di sini yang kehilangan," kata Nurhasanah, salah satu pedagang bumbu, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (27/12).

Seperti David (40), seorang pedagang bumbu. Dia mengaku kemalingan bahan bumbu yang dijualnya kepada konsumen beberapa hari yang lalu. 

"Beberapa Minggu terakhir ini pasar Baru mulai tidak aman," tuturnya.

Ia mengaku telah melaporkan aksi pencurian kepada petugas pasar. Namun hingga saat ini para pedagang belum mendapatkan respon.

Kita berharap area pasar ini dipasang kamera CCTV, sehingga bisa aman dari aksi pencurian," ujarnya.

Menurut David korbannya tidak hanya satu orang, tapi banyak pedagang di Pasar Baru yang kemalingan dagangannya.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Kota Probolinggo, Heri Poniman, mengaku prihatin dengan nasib para pedagang di sana.  "Kita merasa prihatin. Nanti akan kita usulkan kepada pemerintah apa yang menjadi keluhan mereka," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, melihat dari modus aksi pencurian tersebut diduga pelakunya sama. Pelaku masuk ke dalam bangunan bedak dengan tidak merusak gembok pintu.