Nasdem Sudah Siapkan Dua Nama Sebagai Calon Gubernur DKI

Ketua DPW Partai Nasdem DKI, Nurcahyo Anggorojati/Net
Ketua DPW Partai Nasdem DKI, Nurcahyo Anggorojati/Net

Partai Nasdem DKI Jakarta mulai berbenah dan tengah mencari strategi jitu untuk memenangkan Pemilu 2024. Hanya saja, Nasdem DKI Jakarta tak mau terburu-buru memikirkan siapa yang bakal menjadi penerus Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.


“Pertama kita harus memenangkan apa yang dinamakan pemilu legislatif, kenapa? Karena dengan itulah sebagai tiket untuk maju di Pilkada 2024," kata Ketua DPW Partai Nasdem DKI, Nurcahyo Anggorojati, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (30/12).

"Tanpa itu kita belum bisa berbicara tiket 2024, artinya kita bicara kemenangan di Pemilu 2024 dulu, itulah yang harus kita fokuskan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, Nasdem DKI Jakarta tak mau prematur menyebut nama untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. Meski begitu, dirinya tak menampik jika Nasdem melirik sejumlah tokoh yang disiapkan untuk Pilkada 2024.

Lebih lanjut, Nurcahyo menyampaikan, setidaknya sudah ada dua nama kadernya yang banyak digadang bakal maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kalau dari internal tentu kita sudah sama-sama tahu kan ada banyak yang menyuarakan crazy rich Tanjung Priok Pak Ahmad Sahroni, ini kan dinamika di internal kita," katanya.

"Kemudian ada ketua Fraksi DPRD DKI kakak Wibi Andrino juga kan disuarakan. Kemudian yang lain-lain banyak, sebenarnya banyak tapi kita one step at the time tadi berfikir supaya enggak secara parsial,” pungkasnya.