Bupati Hj Mundjidah Ajak Warga Nahdliyin Hadiri Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab/IST
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab/IST

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menyerukan seluruh warga nahdliyin untuk menghadiri Resepsi Puncak 1 Abad NU yang akan digelar pada 7 Februari 2023 mendatang, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.


Menurut Hj Mundjidah, Harlah 1 Abad NU ini merupakan momentum yang istimewa, karena hanya terjadi dalam kurun 100 tahun. Dan ini juga sebuah kehormatan bagi warga Jawa Timur karena dilaksanakan di Jawa Timur.

"Ini momen istimewa karena memperingati 100 tahun harlah NU. Selain itu dilaksanakan di Jawa Timur, tempat kelahiran NU. Insya Allah, saya juga hadir," kata Ibu Nyai Hj Mundjidah Wahab dalam keterangannya melalui kanal Youtube, Rabu (04/12) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Meski pelaksanaan 1 Abad NU tidak bertepatan dengan hari libur, namun Hj Mundjidah meyakini jutaan nahdliyin akan hadir dari berbagai wilayah, termasuk dari Jombang yang merupakan kota santri.

"Digelarnya peringatan 1 Abad NU ini memang menggunakan kalender Hijriyah. Sehingga jatuh pada 16 Rajab 1444 H atau 7 Februari 2023 dalam kalender masehi," jelas Hj Mundjidah.

Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Jombang ini menegaskan bahwa militansi dan kecintaan warga nahdliyin sudah teruji pada NU, karena itu tidak ada alasan untuk tidak hadir pada peringatan 100 tahun Nahdlatul Ulama yang istimewa tersebut.

"Semoga peringatan 1 Abad NU ini berjalan dengan lancar dan khidmat," tuturnya.

Diketahui, Presiden Jokowi direncanakan hadir dalam resepsi puncak 1 Abad NU di Sidoarjo. Bahkan, undangan untuk Jokowi disampaikan langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dalam pertemuan di Istana negara, belum lama ini.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Pada kesempatan itu, Gus Yahya menyampaikan bahwa PBNU mengundang Presiden Jokowi untuk dapat hadir dalam acara Hari Lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama yang akan digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, dan dihadiri oleh para ulama dari berbagai negara.

"Kami mengundang Bapak Presiden untuk hadir di dalam beberapa acara utama itu, dan alhamdulillah Bapak Presiden berkenan untuk bisa hadir, mudah-mudahan tidak ada halangan," ujarnya.