Soal Koalisi, Demokrat Setuju Tidak Ada Saling Memaksakan Kehendak

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Koalisi Perubahan yang bakal digawangi Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga kini tak kunjung diresmikan. Publik menduga ada sejumlah hal yang belum kunjung disepakati oleh tiga partai tersebut.


Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuturkan, pihaknya tidak setuju ada saling memaksakan kehendak dalam berkoalisi.

“Yang jelas begini, kami juga setuju bahwa tidak boleh dalam ikhtiar membangun koalisi ada yang saling memaksakan kehendak, ada yang saling memaksakan diri. Contoh memaksakan itu begini, pokoknya wajib si A, itu maksa,” ucap AHY di Kantor DPP Partai Demokra, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (12/1).

“Kita ingin kalau koalisi ini mendapatkan restu dari Allah subhanahu wa ta'ala itu benar-benar bisa menghadirkan kemenangan,”imbuhnya.  

Menurut AHY, langkah tersebut merupaka sebuah poros alternatif, sebuah poros perubahan, yang bisa membawa aspirasi dan harapan masyarakat Indonesia.

“Karena kami ingin meyakinkan Indonesia bisa berubah lebih baik tentunya, dan melalui koalisi ini mudah-mudahan terbuka jalan itu,” tutupnya.