Jokowi Direncanakan Hadiri Musra XIII di Grand City Surabaya Surabaya

Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ)
Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ)

Musyawarah Rakyat XIII Jawa Timur akan digelar di Grand City Surabaya, 15 Januari 2023 mendatang.


Musra yang dimotori oleh Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) didukung sejumlah relawan. Diantarannya Projo, Sekber, Jaman, Gerakan Kebangsaab, Seknas dan lain lain

H Achmad Fauzi SH, MHum --ketua panitia Musra XIII mengatakan, jika Musra imi merupakan rapat akbar masyarakat di luar parlemen untuk menggodok siapa tokoh yang layak memimpin NKRI pasca berakhirnya masa kepemimpinan Joko Widodo, 2024 mendatang.

Pada Musra yang dihadiri 5000 massa juga dihadiri beberapa panelis dari sejumlah perguruan tunggi. Unair, Unesa dan Unibraw untuk mengerucutkan, siapa nama-nama yang muncul dari acara yang digelar di Surabaya

"Semoga apa yang diputuskan Musra pertama hijgga ke 13 ini juga tidak beda dengan yang direkomendasikan partai," tegas Fauzi yang juga ketua SPSI Jatim.

Dari Musra pertama hingga ke 12 yang digelar di Jawa Barat, lanjut Fauzi, terdapat  nama yang duduk diurutan 3 besar. 

Pertama Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dengan angka tertinggi, menyusul dibawahnya dgn prosentase cukup jauh Prabowo Subianto dan terakhir Anis Baswedan.

Sementara untuk Wakil Presiden muncul nama Khofifah Indarparawansa, Eric Tohir, Ridwan Kamil dan Mahfud MD.

Sama dengan Musra sebelumnya, tehnik memilih pemimpin dengna mengusulkan nama yang diinginkan dan dikirim pada nomor yang ditentukan di lokasi acara.