Berdayakan UMKM Setempat, Terasbodo Jadi Destinasi Wisata Baru di Prigen Pasuruan

Pengunjung yang menikmati suasana di Terasbodo
Pengunjung yang menikmati suasana di Terasbodo

Wilayah Prigen, Pasuruan,  ternyata menyimpan banyak sekali tempat wisata baru.


Seperti halnya dengan wisata Terasbodo Cafe yang menjadi tempat makan serta nongkrong. Suasana alam yang dingin, serta suara gemericik air dari sungai air terjun, seolah menjadikan pengunjung merasa betah untuk belama-lama.

Dengan pemandangan Gunung Arjuno, Terasbodo juga menyediakan spot foto yang instragamable.

“Harapan kami adalah di Prigen ini menjadi tujuan wisata yang cocok untuk semua kalangan. Selanjutnya kami akan tetap terus mengembangkan fasilitas kami dengan Outbond dan VIP room” terang Christopher Matthew selaku Owner Terasbodo Prigen, Kamis, (2/2).

Menurutnya, Terasbodo sangat rekomen bagi  yang ingin melepas penat dan sekedar nongkrong untuk makan siang atau makan malam bersama sahabat, keluarga, rekan kerja ataupun pasangan.

Dengan jam operasional Terasbodo mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, Terasbodo menyajikan menu-menu yang bervariatif.

"Kebetulan makanan makanan di sini merupakan UMKM dari masyarakat setempat. Jadi, kita juga memberdayakan UMKM, untuk membantu ekonomi mereka," sambungnya.

Untuk menu yang disajikan beraneka ragam mulai dari masakan nusantara, Korean Food hingga sate dan bakar bakaran. Ada sekitar 50 item menu seperti, nasi bakar,  nasi ayam Geprek, sate,  bakso, pizza, kebab, Empek-empek, seblak, ceker pedas hingga jagung bakar. Harganya pun ringan dikantong.

“Serunya lagi, kita juga menyediakan outlet Ice Cream viral MIXUE. Dan kami berharap, keberadaan Terasbodo Cafe ini bisa turut mendukung pariwisata di Jawa Timur khususnya Prigen. Agar, semakin banyak wisatawan yang berkunjung di Prigen,” terangnya.

Dengan kapasitas 200 pengunjung, masih kata Christopher, area parkir bisa mencakup sekitar 60 mobil dengan sistem valet.

"Jadi, kalau pakai mobil nggak perlu khawatir. Langsung masuk saja, nanti ada pelayan yang membawa mobil ke area parkir. Pengunjung tidak usah khawatir," sambungnya. 

Plt Camat Prigen, Arfian mengapresiasi kehadiran wisata kuliner baru Terasbodo Cafe. Diharapkan, bisa mendongkrak dan menjadi salah satu alternative wisata pilihan bagi wisatawan saat berkunjung di Kecamatan Prigen.

“Kami juga menyampaikan terima kasih pihak Terasbodo yang juga menggandeng UMKM kuliner warga sekitar Prigen. Sehingga, membantu peningkatan perekonomian di Jawa Timur khususnya di Kecamatan Prigen,” ungkap Arfian.